Mengenal LinkedIn, Jejaring Sosial untuk Kaum Profesional

Mengenal LinkedIn, Jejaring Sosial untuk Kaum Profesional

Naviri.Org - Ada banyak jejaring sosial di internet, salah satunya LinkedIn. Berbeda dengan jejaring sosial semisal Facebook, LinkedIn lebih spesifik, dalam arti pengguna LinkedIn adalah orang-orang yang memiliki latar belakang serta tujuan serupa. Jika pengguna Facebook bisa dibilang siapa saja—dari anak-anak sampai nenek-nenek—dan tujuannya bisa untuk mencari teman sampai berjualan, LinkedIn lebih spesifik.

Di LinkedIn, orang-orang saling terhubung karena memiliki tujuan yang sama, yaitu mengembangkan karir. Karenanya, para pengguna LinkedIn adalah para pekerja atau kaum profesional, atau pemilik bisnis, dan semacamnya. Masing-masing orang tersebut menjadi anggota LinkedIn dengan tujuan yang bisa dibilang saling melengkapi.

Para pekerja bisa jadi berharap mencari dan menemukan pekerjaan melalui jejaring yang ia bangun di LinkedIn. Para profesional bisa jadi ingin mengembangkan karir secara lebih luas, melalui pertemanan dan jaringan di LinkedIn. Sementara para pemilik bisnis bisa jadi berharap menemukan pekerja atau profesional yang tepat di LinkedIn untuk mengisi suatu lowongan di perusahaannya.

Karena latar belakang itu pula, LinkedIn pun telah menjadi semacam “andalan” banyak orang, khususnya terkait pekerjaan, karir, dan bisnis. Orang yang memasuki LinkedIn tahu bahwa orang-orang lain yang ditemui di jejaring sosial itu memiliki latar belakang serta tujuan yang sama, sehingga hubungan akan lebih mudah terjalin. Kenyataannya, LinkedIn memang telah menjadi jejaring sosial yang populer untuk kaum profesional.

Menurut Statista, pengguna LinkedIn telah mencapai 467 juta orang di 200 negara di dunia. LinkedIn juga merupakan salah satu jejaring sosial paling populer dalam hal pengguna aktif, yang tersedia dalam 24 bahasa. LinkedIn menghubungkan industri dan bisnis dengan kaum profesional dan karyawan, sehingga bisa saling menemukan kecocokan. Perusahaan menemukan karyawan yang tepat, sementara pekerja bisa mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan.

Di LinkedIn, semua orang bertemu, mulai dari profesional di berbagai pekerjaan, para perintis start up, sampai pemilik bisnis dalam bidang usaha yang beragam.

Baca juga: Panduan Memaksimalkan LinkedIn untuk Kemajuan Karier

Related

Internet 1161062812408437649

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item