10 Fakta Unik dan Lucu Seputar Deadpool

10 Fakta Unik dan Lucu Seputar Deadpool

Naviri.Org - Di antara banyak superhero Marvel, Deadpool bisa dibilang paling berbeda. Kalau rata-rata superhero lain memiliki sikap kalem atau bahkan pendiam, Deadpool sangat cerewet dan banyak omong. Kalau superhero lain terlihat sangat serius, Deadpool sering bertingkah lucu atau bahkan konyol. Karena kegilaan-kegilaannya pula, Deadpool memiliki fans fanatik tersendiri.

Seperti superhero Marvel yang lain, Deadpool mula-mula lahir di komik, dan kemudian difilmkan ke layar lebar. Baik di komik atau pun di film, sangat banyak yang mengidolakannya. Berikut ini fakta-fakta unik dan lucu seputar Deadpool yang perlu kita tahu.

Tokoh komik yang sadar 

Salah satu ciri khas Deadpool yang menjadikannya karakter komik yang digilai adalah kesadaran dirinya sebagai tokoh komik. Karena hal itu pula, dia suka berinteraksi langsung dengan pembaca.

Berbeda dengan tokoh-tokoh komik lain yang seolah benar-benar hidup, Deadpool sadar dirinya hanya sebuah karakter komik, dan aksi petualangannya hanya guratan imajinasi pengarang komik. Hal ini kerap membuat karakter-karakter komik yang hadir dalam satu panel dengannya kebingungan.

Mudah tersentuh anak kecil 

Meskipun selalu tampil slengekan dan terkesan tidak peduli lingkungan sekitar, Deadpool memiliki hati yang lembut. Terlebih ketika berhadapan dengan anak kecil atau hewan yang tidak berdaya.

Seperti ketika berhadapan dengan seorang anak kecil yang berpotensi menjadi penjahat super, Kid Appocalypse. Bisa jadi, ini dikarenakan masa kecilnya yang sulit, atau memang pada dasarnya Wade Wilson adalah seorang baik yang berhati emas.

Antara Deadpool dan Deathstroke

Rob Liefeld dan Fabian Nicieza adalah dua kreator yang menciptakan Deadpool. Liefeld hadir dengan ide desain karakter serta nama karakter. Sementara Nicieza menyumbangkan ide atas sebuah karakter dengan mulut besarnya.

Melihat desain karakter yang dibuat oleh Liefeld, yang kebetulan fans komik Teen Titans, Nicieza berkelakar bahwa gambarnya tersebut adalah gambar karakter Deathstroke (tokoh DC Comics), yang merupakan karakter inti di seri komik tersebut.

Bahkan Nicieza menambahkan, nama asli Deadpool adalah Wade Wilson yang juga memiliki hubungan keluarga dengan Slade Wilson (Deathstroke). Dan kita tahu itu cuma inside joke. Tak mungkin Marvel mau punya karakter yang bersaudara dengan karakter DC.

Awalnya penjahat

Sama halnya dengan karakter-karakter anti-hero Marvel lain, seperti The Punisher dan Wolverine, pada awal kemunculannya di komik New Mutants #98 (1991), Deadpool merupakan karakter penjahat yang dikirim untuk membunuh Cable.

Namun, dalam seri X-Force, karakternya diubah menjadi seorang anti-hero. Bahkan dalam kisah-kisah selanjutnya, Deadpool menjadi sahabat karib Cable.

Berteman dengan Spider-Man

Deadpool kerap berusaha untuk bersahabat dengan Spider-Man. Baginya Spider-Man adalah teman yang sangat baik. Hubungan keduanya sering disebut dengan Spiderpool oleh para fans.

Membunuh tokoh-tokoh Marvel

Dalam sebuah story arc Marvel Kills The Marvel Universe, sebuah eksperimen berjalan tidak baik, dan membuat Deadpool kacau hingga membunuh hampir semua karakter Marvel Universe, baik jagoan maupun penjahat. Dia bahkan membunuh Spider-Man dengan sebuah headshot.

Melawan hantu Presiden Amerika

Dalam sebuah cerita, Deadpool sempat melawan seorang penjahat yang berhasil menghidupkan kembali mantan-mantan presiden Amerika Serikat, untuk mengubah tatanan sosial Amerika Serikat.

Dengan bantuan Dr. Strange, Deadpool melawan semua hantu presiden tersebut, dan mengirimkannya kembali ke alam baka.

Aktif sebagai donor organ

Deadpool merupakan salah satu karakter hero yang aktif melakukan donor organ. Baik hanya segumpal daging, sampai jantungnya. Hal ini tidak sulit dilakukannya, karena dirinya memiliki healing factor yang cukup tinggi, sehingga mampu menumbuhkan ulang organ tubuhnya yang hilang.

Punya kecenderungan biseksual

Gerry Duggan, yang menjadi salah satu penulis Deadpool, menyatakan lewat akun twitter pribadinya yang mengindikasikan bahwa Wade Wilson (kemungkinan) memiliki orientasi seksual terhadap wanita maupun pria alias biseksual.

Cerewet dan banyak omong

Banyak sumber yang menyebut, salah satu kemampuan Deadpool adalah “mulut besar”nya. Dalam salah satu cerita, dia berhasil mengalahkan Galactus hanya dengan kemampuan cerewetnya, sehingga membuat sang supervillain stres.

Bahkan Fantastic Four dibuat kewalahan dalam mengalahkan salah satu musuh bebuyutan ini. Deadpool mengalahkan mereka tanpa serangan fisik.

Baca juga: Marvel Comics, Pencipta Superhero Paling Populer

Related

Entertaintment 5378088315997152898

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item