Agora: Kisah Tentang Cinta, Perang, dan Ilmu Pengetahuan

Agora: Kisah Tentang Cinta, Perang, dan Ilmu Pengetahuan

Naviri.Org - Agora adalah film kolosal garapan Alejandro Amenabar yang dikemas dengan sangat apik lewat penggambaran yang tampak nyata, seperti keadaan pada zaman kisah itu berlangsung.

Dalam Agora, Alejandro mengangkat berbagai topik yang menyelimuti jalan cerita, mulai dari konflik agama, percintaan, dan pergolakan politik. Agora termasuk ke dalam film kolosal terlaris, dengan adegan perang yang sangat sadis dan mengerikan.

Agora menceritakan seorang wanita Mesir yang menjadi astronom dan filsuf, bernama Hypatia, yang tinggal di kota Alexandria. Hypatia merupakan penggila ilmu pengetahuan yang hidup di tengah gejolak politik, serta pergulatan batin karena diperebutkan oleh dua pria, Orestes, muridnya, dan Davus, budaknya.

Saking cintanya dengan ilmu pengetahuan, meskipun wanita, ia begitu berani menyelamatkan koleksi Perpustakaan Alexandria – yang semula dikuasai oleh kaum Pagan, penyembah berhala – yang saat itu sedang diserang oleh kaum Kristen.

Meski tak mampu menyelamatkan seluruh isi perpustakaan tersebut, berbekal beberapa koleksi yang berhasil diselamatkan, Hypatia bisa membangun perpustakaan lagi.

Baca juga: Resensi Film Master and Commander: The Far Side of the World

Related

Film 668195015591824589

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item