Ben-Hur, Kisah Pertemanan yang Berubah Pertempuran

 Ben-Hur, Kisah Pertemanan yang Berubah Pertempuran

Naviri.Org - Ben-Hur merupakan film kolosal box office garapan William Wyler, yang menghadirkan kisah romansa seorang pangeran Yahudi di provinsi Judea, bernaa Judah Ben-Hur, yang diperankan oleh Charlton Heston.

Heston memainkan perannya sebagai Ben-Hur dengan sangat baik, sehingga diganjar dengan penobatan sebagai aktor terbaik. Film ini juga didukung dengan set yang detail, sinematografi yang sempurna, dan akting para aktor yang mumpuni. Tidak heran, masing-masing aspek yang menyempurnakan tersebut berhasil membawa Ben-Hur memperoleh 11 piala Oscar untuk berbagai kategori.

Ben-Hur merupakan cerita tentang pertikaian antara dua sahabat, yang salah satunya mengedepankan nasionalisme. Judah, pangeran Yahudi yang mempunyai teman bernama Messala, diminta agar membujuk warga Yahudi untuk memusuhi dan memerangi Roma. Namun Judah menolaknya, dan hubungan pertemanannya dengan Messala hancur.

Sejak saat itu, beragam konflik mulai muncul, hingga datang waktu bagi Ben-Hur untuk melakukan perlawanan kepada Messala dalam lomba kuda atau chariot di Roman Circus, dengan dukungan dari seorang komandan bernama Arrius.

Baca juga: Gone with the Wind, Kisah Lama yang Tak Lekang Masa

Related

Film 1536242349103364389

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item