Spartacus, Kisah Pemberontakan Budak di Roma

Spartacus, Kisah Pemberontakan Budak di Roma

Naviri.Org - Diproduksi pada tahun 1960, Spartacus diperankan oleh Kirk Douglas dan disutradarai oleh Stanley Kubrick. Spartacus menjadi film luar biasa yang tak lekang oleh masa.

Film ini sempat dicekal oleh John F. Kennedy, yang waktu itu menjabat sebagai Presiden Amerika. Namun Stanley Kubrick berhasil mempengaruhi sang presiden, sehingga Spartacus bisa menjadi salah satu film kolosal terbaik di masanya, bahkan hingga kini.

Spartacus mengisahkan pemberontakan yang dilakukan oleh budak di Roma. Dia adalah Thracian Spartacus, yang semua menjadi budak di tambang Libya, dan dijual kepada pedagang budak bernama Lentulus Batiatus.

Demi hiburan semata, Spartacus dijadikan “mainan” untuk bertempur hingga mati, dan membunuh sesama gladiator sekaligus temannya, Draba. Kekesalan muncul dalam diri Spartacus, dan ia mengajak sesama budak untuk melakukan pemberontakan kepada tirani Roma.


Related

Film 7076795912647331432

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item