The Last Samurai, Kisah Perjuangan dan Kesetiaan

The Last Samurai, Kisah Perjuangan dan Kesetiaan

Naviri.Org - Jika Tom Cruise begitu melekat dengan aksi mata-mata dalam beberapa film agen rahasia yang pernah ia bintangi, di film ini Tom Cruise hadir dengan “warna” berbeda.

The Last Samurai bercerita tentang mantan kapten perang bernama Nathan Algren (diperankan oleh Tom Cruise) yang menerima tawaran untuk melatih pasukan Jepang untuk menumpas pemberontak dengan iming-iming gaji tinggi. Namun, tidak ada yang menyangka bahwa orang-orang yang dianggap pemberontak itu justru mengajarkan banyak hal pada Alegren.

Lewat The Last Samurai, kita seakan diperkenalkan dengan makna semangat juang, kedisiplinan, dan kesetiaan yang sebenarnya. Hal ini terlihat dari para samurai yang awalnya menjadi sasaran pasukan hasil didikan Algren, tapi kemudian justru menjadi bagian yang tak terpisahkan dari diri Algren.

Dari film ini juga, kita akan mendapat jawaban mengapa Jepang bisa menjadi negara yang begitu mandiri dan revolusioner. Satu pesan yang begitu dalam disampaikan oleh The Last Samurai, yang direpresentasikan lewat perjuangan sekaligus semangat samurai, bahwa modernitas tak harus menjadikan kita lupa dari mana kita berasal.

Baca juga: The Eagle, Kisah Petualangan Mencari Kebenaran

Related

Film 9139214959714829190

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item