Elang Gumilang, Anak Muda dengan Penghasilan Miliaran

Elang Gumilang, Anak Muda dengan Penghasilan Miliaran

Naviri Magazine - Elang Gumilang lahir pada 6 April 1985, dan merupakan lulusan Institut Pertanian Bogor. Ia sekarang menjabat sebagai direktur utama sebuah perusahaan developer perumahan. Perusahaan tersebut menghasilkan prestasi yang mencengangkan, dengan berhasil membangun lebih dari seribu rumah di Kabupaten Bogor.

Dengan modal awal sekitar 300 juta rupiah, kini nilai proyek Elang Group mencapai 17 miliar. Elang juga telah memenangkan beberapa penghargaan, di antaranya adalah Wirausaha Muda Mandiri Terbaik pada 2007, hingga Indonesia Top Young Entrepreneur pada 2008 dari Warta Ekonomi.

Mengingat bagaimana ia memulai bisnisnya, omset per tahun pasti bikin pengusaha mana pun berdecak kagum, karena tak kurang dari 20 miliar per tahun dapat ia bukukan. Belum lagi dari kontrak pre-periodik yang menambah 80 miliar hingga 100 miliar ke bisnisnya.

Elang Gumilang adalah anak pasangan H. Enceh dan Hj. Prianti. Sebagai pengusaha, ia kini bisa mempekerjakan ratusan karyawan pada setiap proyeknya. Sekitar 30 tenaga administrasi dan 100 pekerja di setiap proyek siap membantunya.

Sukses yang sudah di tangan tak lantas membuat Elang lupa diri. Justru ia semakin mendekatkan diri pada Sang Kuasa. Terbukti, untuk setiap penjualan, ia sisihkan 10 persen untuk kegiatan amal, seperti membantu orang miskin, memberi bantuan modal pada pengusaha kecil, serta memberi beasiswa.

Sebenarnya ada lagi impian Elang Gumilang, ia ingin mendirikan perusahaan yang bisa mempekerjakan 100 ribu orang untuk menyerap pengangguran.

Baca juga: Febri Juanda, dari Hobi Menjadi Pengusaha Kafe Sukses

Related

Career 448240492355030776

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item