Hafiza Elfira, Gadis Muda Cantik yang Sangat Inspiratif

Hafiza Elfira, Gadis Muda Cantik yang Sangat Inspiratif

Naviri Magazine - Muda, cantik, berprestasi, wirausaha, dan berjiwa sosial. Itulah Hafiza Elfira Novitarini, lulusan Sarjana Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia.

Ia pernah menjadi mahasiswa berprestasi, director Nalacity Foundation, dan sederet prestasi lain adalah bukti bahwa Hafiza adalah seorang gadis muda yang tidak hanya cantik, tapi juga berprestasi dan berjiwa sosial.

Hafiza mempekerjakan ibu-ibu penderita kista di daerah Sintala Banten, untuk menjahit manik-manik pada jilbab yang ia jual. Hasil penjualannya ia gunakan untuk dana kesejahteraan mereka.

Dalam sebulan, produksinya mencapai 50-70 buah. Bukan hanya jilbab, mereka juga memproduksi bros. Pembelinya kebanyakan berasal dari Jakarta, selebihnya Jawa dan Sumatera. Ada juga yang dari luar negri.

“Jilbab dan bros dari Kampung Sitanala ini juga sudah sampai Qatar,” tutur Fiza.

Dalam sehari, jilbab dan bros terjual sampai tiga buah. Untuk kelebihan atau ciri khas, selain memakai bahan yang berkualitas, jilbab dan bros buatan ibu-ibu Kampung Sitanala juga dihias manik-manik.

Berkat aksi sosialnya tersebut, Fiza mendapatkan penghargaan dari Majalah The Marketeers pada akhir 2014 lalu, sebagai Young Woman Netizen 2015. Ke depannya, Fiza ingin meningkatkan kemampuan ibu-ibu OYPMK di sana, sehingga bisa lihai juga dalam membuat aksesoris lain atau bahkan menjahit baju.

Baca juga: DoorDash, Mengubah Ide Sederhana Menjadi Uang Miliaran

Related

Career 3830378899318906304

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item