Penyebab Reptil Kadang Mengubah Warna Tubuhnya

Penyebab Reptil Kadang Mengubah Warna Tubuhnya

Naviri Magazine - Di waktu-waktu tertentu, hewan reptil mengubah warna tubuh mereka. Ada berbagai alasan yang mendasari reptil mengubah warna tubuhnya. Mereka cenderung berwarna lebih mencolok ketika berada di cahaya yang terang, dan berwarna lebih pucat ketika berada di sinar yang suram atau temaram. Sering kali, perubahan warna itu membantu mereka berkamuflase.

Reptil juga mengubah warna tubuhnya ketika marah atau takut, karena perubahan warna dapat membuat mereka terlihat lebih besar atau lebih galak.

Perubahan warna yang paling mencolok adalah ketika mereka menggunakannya untuk pamer atau menarik pasangan, ketika kadal jantan berhadapan dengan kadal betina, atau kadal jantan pesaing mereka.

Reptil membutuhkan waktu beberapa detik untuk mengubah warna tubuhnya. Perubahan menyeluruh membutuhkan waktu lebih lama, namun bunglon dapat melakukannya dalam waktu dua menit.

Baca juga: Box Jellyfish, Makhluk dengan Racun Paling Mematikan

Related

Science 8391799749900004870

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item