Burung dengan Telur Terbesar, Terkecil, dan Terberat

 Burung dengan Telur Terbesar, Terkecil, dan Terberat

Naviri Magazine - Burung apa yang telurnya paling besar? Burung unta mengeluarkan telur burung paling besar di dunia. Ukuran telurnya mencapai 135 sampai 170 milimeter, dengan berat hingga 1.400 gram.

Sedangkan telur yang paling besar untuk ukuran induk betinanya adalah telur kiwi, yang memiliki panjang 12,5 sentimeter, dan dapat mencapai berat sampai 500 gram—sepertiga dari berat tubuh kiwi.

Burung apa yang telurnya paling kecil?

Burung kolibri madu mengeluarkan telur paling kecil di dunia. Ukuran telurnya cuma 8 sampai 11 milimeter, dengan berat setengah gram—hampir tidak memiliki berat sama sekali.

Burung apa yang mengeluarkan telur paling berat?

Burung albatros hanya membesarkan seekor anak setiap dua tahun, namun telur mereka adalah telur paling berat dibanding semua burung. Telur albatros memiliki berat hingga 585 gram, dan memerlukan waktu sampai 80 hari untuk menetas.

Induk burung akan bergantian mengerami telur mereka selagi telur itu berkembang, dan induk jantan juga menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk tinggal di sarang.

Ketika akhirnya telur itu menetas, burung albatros memerlukan waktu selama sepuluh setengah bulan untuk membesarkan anaknya. Induk burung akan bergiliran memberi makan anak mereka, berupa gumpalan yang terbuat dari ikan yang dimuntahkan, yang berbau busuk dan berminyak.

Baca juga: Keunikan Axolotl, Hewan Air yang Bisa Hidup di Darat

Related

Science 4816479902694674355

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item