Film-film Paling Sedih yang Menguras Air Mata (Bagian 1)

 Film-film Paling Sedih yang Menguras Air Mata

Naviri Magazine - Ada film-film komedi yang membuat penonton terpingkal-pingkal, ada film-film horor yang membuat penonton bergidik ngeri, ada pula film-film drama romantis yang bisa membuat penonton menangis sesenggrukan selama menyaksikan.

Film-film sedih tidak hanya berkisah tentang hubungan cinta dua kekasih. Ada kalanya, film-film semacam itu juga berkisah tentang kesetiaan kepada kawan atau sahabat, kisah keluarga yang menyentuh, atau kisah tentang perjuangan dan pengorbanan yang mengharukan.

Berikut ini adalah daftar film paling sedih yang menguras air mata, dari Hollywood, Korea Selatan, maupun negara lain.

The Best Of Me

The Best of Me mengisahkan hubungan Dawson dan Amanda yang harus berpisah setelah kejadian buruk menimpa Dawson. Hingga 20 tahun kemudian, secara ajaib mereka dipertemukan kembali. Tidak butuh waktu lama untuk keduanya kembali dekat, dan mulai merasakan benih-benih cinta yang tersisa, meskipun kini Amanda telah menikah.

Setelah mengalami kegalauan yang amat sangat, Amanda akhirnya bertekad untuk mengatakan kepada Dawson bahwa dirinya masih memiliki perasaan yang sama untuk mantan kekasihnya tersebut. Namun, semua telah terlambat, karena Dawson telah pergi untuk selamanya.

Miracle in Cell no. 7

Bercerita mengenai kisah pilu yang dialami Ye Sung, anak peremuan berusia 6 tahun. Ia memiliki seorang ayah bernama Lee Yong Gu, yang mengalami keterbelakangan mental. Walaupun sang ayah tak sempurna seperti kebanyakan ayah lain, Ye Sung tak pernah bersedih. Ia selalu menjadi anak ceria.

Hingga suatu ketika, sang ayah dituduh melakukan pembunuhan dan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Sang ayah difitnah oleh kepala polisi yang tak terima anaknya meninggal dunia. Yong Gu kemudian harus menerima hukuman penjara yang tak seharusnya. Namun, di dalam penjara, ia beruntung karena dipertemukan orang-orang yang akhirnya menyayangi, bahkan membantunya untuk lepas dari jerat hukuman.

One Day

One Day mengisahkan hubungan romansa antara Emma Morley dan Dexter Mayhew. Meski telah berjanji untuk tidak berhubungan lebih dari sahabat, namun sebenarnya mereka saling mencintai satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, keduanya pun akhirnya mengakui perasaan masing-masing, dan memutuskan untuk menikah.

Grave of the Fireflies

Jika menyukai film kartun dari Jepang atau anime, Grave of the Fireflies atau Hotaru no Haka menjadi film wajib untuk ditonton. Film yang tayang pertama kali pada 1988 ini tidak diragukan lagi tingkat kesedihannya. Saking sedihnya, mungkin kamu tetap menangis meski sudah beberapa kali menonton filmnya.

Grave of the Fireflies mengisahkan perjuangan kakak beradik dalam bertahan hidup di tengah tragisnya Perang Dunia II (setelah Nagasaki dan Hiroshima terkena bom nuklir). Dengan karakter utamanya adalah Setsukonn si adik kecil yang harus melalui berbagai momen susah dan melihat kekejaman dunia, dan sang kakak yang sangat mencintai adiknyan dan selalu berusaha melindunginya.

My Mom: A Long Visit

Film ini dijamin akan membuat siapa saja yang menontonnya menangis tersedu-sedu, bahkan dari awal film. Cerita tentang keluarga, tentang seorang ibu yang begitu mencintai anaknya. Pada akhirnya, mereka harus berpisah karena kematian. Sang anak meninggal lebih dulu karena sebuah penyakit.

Titanic

Titanic adalah film romantis dan tragis yang diangkat dari kisah nyata. Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini berhasil menggambarkan saat-saat kapal Titanic (yang konon tidak bisa tenggelam) menabrak gunung es.

Tragedi mengerikan tersebut diceritakan dengan bumbu-bumbu romansa antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose Dewitt Bukater (Kate Wanslet). Kedua sejoli tersebut berasal dari kelas sosial berbeda, yang tentu saja membuat hubungan mereka tidak mulus.

500 Days Of Summer

Tom Hansen, yang sebelumnya bosan bekerja di kantor, menjadi bersemangat kerja setelah kehadiran seorang wanita cantik bernama Summer Finn. Tom pun mulai berencana mendekati Summer, hingga keduanya semakin dekat. Tanpa disangka, Summer merespons positif usaha yang dilakukan Tom untuk mendekatinya.

Mereka berdua mulai berjalan-jalan, makan malam, dan bermesraan. Namun, ternyata Summer hanya menganggap Tom sebagai teman, padahal Tom beranggapan ada yang spesial di antara mereka berdua.

Dear John

Kisah film ini berfokus pada John Tyre yang diperankan oleh Channing Tatum, dan Savannah Lynn Curtis yang diperankan Amanda Seyfried. Mereka bertemu pertama kali ketika John menyelamatkan tas milik Savannah yang jatuh ke perairan dekat pantai.

Sejak kejadian itu, mereka berdua semakin dekat, dan mulai menjalin hubungan asmara. Dua minggu kemudian, John yang bekerja sebagai sersan pasukan khusus Amerika Serikat, harus pergi menjalankan tugas. Artinya, ia harus meninggalkan Savannah ke medan perang yang berbahaya. Demi mengobati rasa rindu, mereka berdua membuat janji untuk selalu berkirim surat dan bertukar kabar.

Awalnya, Savannah selalu membalas surat dari John. Namun, lama kelamaan, Savannah berhenti mengirim surat untuk kekasihnya, dan malah menjalin hubungan baru dengan tetangganya. Hubungan mereka semakin rumit, ketika John kembali dari medan perang, dan mengetahui Savannah telah mengkhianati cinta mereka.

Lihat lanjutannya: Film-film Paling Sedih yang Menguras Air Mata (Bagian 2)

Related

Film 3382630559991267146

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item