Film-film Paling Sedih yang Menguras Air Mata (Bagian 2)

Film-film Paling Sedih yang Menguras Air Mata

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Film-film Paling Sedih yang Menguras Air Mata - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

A Moment To Remember

Film ini berkisah tentang kehidupan seorang wanita biasa, bernama Kim Su Jin. Ia menjalani hidupnya sebagai fashion designer, dan bahagia bersama kekasihnya. Namun, kisah cintanya harus kandas di tengah jalan, karena kekasihnya ternyata telah memiliki istri.

Ia kemudian bertemu seorang lelaki bernama Choi Chul Soo, seorang pekerja konstruksi bangunan di tempat ayahnya bekerja. Meskipun Chul Soo terkesan cuek dan urakan, Su jin akhirnya menikah dengannya. Mereka menjalani kehidupan pernikahan yang sangat bahagia.

Chul Soo juga berencana membangun sendiri rumah impian mereka. Sampai akhirnya kabar buruk muncul. Su Jin menderita Alzheimer, dan kisah menyedihkan dimulai.

Hachiko

Hachiko adalah salah satu film terkenal tentang kesetiaan seekor anjing pada majikannya. Film ini adalah kisah nyata yang benar-benar menguras air mata ketika menontonnya. Ternyata seekor anjing bisa memiliki kesetiaan yang luar biasa pada manusia.

AfterShock

AfterShock adalah film drama yang diangkat berdasarkan kisah nyata, yaitu kejadian gempa bumi di Tangshan, Cina, yang menewaskan 240 ribu jiwa. Film ini dijamin akan membuat siapa pun yang menonton akan meneteskan air mata. AfterShock adalah film tentang pengorbanan, cinta, sakit hati, kerja keras, dan perjuangan anggota keluarga, untuk saling menemukan setelah gempa bumi.

Life Is Beautiful

Life is beautiful adalah film tahun 1998, berkisah tentang seorang ayah yang tidak ingin melihat putranya yang masih kecil trauma. Dia menjadikan penangkapan dirinya seperti sebuah permainan yang akan berhadiah tank.

Sampai akhir hayat sang ayah, si anak tetap menyangka bahwa ia sedang melakukan permainan dengan ayahnya. Terdapat sebuah tank besar yang dijanjikan sang ayah untuknya, dan memang akhirnya terdapat sebuah tank yang ditemukan anaknya.

My True Friend

My True Friend adalah film Thailand tentang persahabatan dengan genre action drama. Cowok-cowok pasti akan suka, dan akan tersentuh dengan film ini. Jalinan persahabatan yang begitu kuat membuat mereka saling melindungi satu sama lain.

Big Fish

Big Fish menceritakan kisah seorang ayah dan anaknya. Sang ayah yang sangat dihormati oleh banyak orang, tapi tidak oleh putranya. Hal itu karena si anak tidak lagi percaya pada ayahnya, karena sang ayah terlalu banyak menceritakan fantasi kepadanya.

Sampai 3 tahun terakhir, sebelum ayahnya meninggal, si anak tidak pernah bertegur sapa dengan ayahnya. Ketika ayahnya meninggal, barulah si anak sadar bahwa selama ini ayahnya tidak berbohong tentang cerita-cerita yang dulu pernah diceritakannya.

PS: I Love You

Film ini mengisahkan kehidupan seorang janda bernama Holly. Suaminya diceritakan meninggal karena serangan tumor otak. Banyak adegan yang bakal bikin kamu sedih dalam film ini.

Along with the Gods: The Two Words

Film ini berkisah tentang kematian seseorang yang sempurna. Sebelum berhasil reinkarnasi, dia harus melewati 7 ujian kehidupan. Dalam setiap ujian selalu ada bagian yang menyedihkan. Paling sedih ada di bagian ending.

Million Dollar Baby

Seorang perempuan bosan pada pekerjaannya. Ia lalu minta dilatih mantan pelatih tinju, yang trauma akibat putrinya meninggal. Dengan tekad yang kuat, perempuan itu terus membujuk untuk dilatih, sampai si pelatih akhirnya bersedia. Pertandingan demi pertandingan dilalui, sampai akhirnya dia mengalami sakit hingga dirawat di rumah sakit.

Children Of Heaven

Kisah dua bersaudara yang mengalami kemiskinan, hingga untuk sekolah saja mereka harus gantian memakai sepatu. Hal yang paling sedih ketika sang kakak mengikuti lomba lari, dengan harapan mendapat hadiah sepatu. Namun ternyata dia menjadi juara pertama, sementara hadiah sepatu diberikan untuk pemenang kedua.

Like Star On Earth

Bercerita tentang anak yang mengalami keterbatasan, tidak bisa menulis. Orang tuanya, yang tidak mengerti, memarahinya terus menerus sampai si anak dimasukkan ke sekolah asrama. Di sinilah kehidupan si anak berubah ketika bertemu guru seni yang bersahabat.

The Notebook

Kisah dalam film ini sangat menyentuh. Kisah cinta sejati menjadi tema utama The Notebook. Selain menawarkan kisah cinta yang begitu romantis, ada banyak hal lain yang juga mengharukan di film ini.

The Green Mile

Mengisahkan pemuda berkulit hitam yang dituduh melakukan pembunuhan. Si pemuda pasrah dimasukkan ke penjara. Pemuda itu memiliki kekuatan supranatural yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Para sipir penjara bersahabat dengannya, tetapi tidak bisa melindungi, dan pada akhirnya dia harus dieksekusi mati.

Hello Ghost

Film ini menceritakan pria yang hidup sendirian, bernama Sang Man. Ia merasa hidupnya tak berguna. Sampai akhirnya ia mencoba melakukan upaya bunuh diri, berkali-kali. Namun, ada satu percobaan bunuh dirinya yang justru membuatnya diganggu sekumpulan hantu yang terus mengikutinya.

Hantu-hantu tersebut tak hanya mengikuti, mereka bahkan membuat Sang Man semakin dilanda kesusahan karena ulah mereka. Meski terkesan lucu, akhir film ini sangat sedih dan mengharukan.

Lihat lanjutannya: Film-film Paling Sedih yang Menguras Air Mata (Bagian 3)

Related

Film 3745836194553673269

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item