Film-film Paling Sedih yang Menguras Air Mata (Bagian 3)

Film-film Paling Sedih yang Menguras Air Mata

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Film-film Paling Sedih yang Menguras Air Mata - Bagian 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

The Brotherhood of War (Tae Guk Gie)

Film ini mengisahkan kakak beradik yang dipaksa mengikuti perang melawan Korea Utara, sedangkan sang adik mempunyai penyakit asma. Kakak yang sangat sayang kepada adiknya tersebut rela berjuang menaikkan pangkatnya, agar bisa mendapatkan medali yang nanti bisa ditukar dengan cara membebaskan adiknya.

Wedding Dress

Bercerita mengenai seorang wanita single parent bernama Seo Go Eun. Ia memiliki seorang anak perempuan bernama Jang So Ra. Go Eun bekerja sebagai desainer gaun pengantin yang cukup diperhitungkan oleh kliennya. Walaupun sang anak terkesan judes pada ibunya, namun kehidupan mereka berdua cukup bahagia, sampai akhirnya dokter memvonis Go Eun menderita penyakit mematikan.

Sang ibu berusaha menutup-nutupi penyakitnya dari sang anak. Namun So Ra, anaknya, yang sudah cukup besar, mengetahui ada hal buruk yang tengah dialami ibunya, berusaha membuat ibunya kembali ceria.

Always

Berbicara mengenai film Korea tersedih, kita tidak bisa melewatkan film Always. Pertemuan tidak sengaja yang terjadi antara Cheol-min, seorang mantan petinju yang bekerja sebagai petugas parkir, dengan Jung-hwa, seorang wanita cantik yang buta, membuat keduanya jadi dekat. Walaupun hubungan keduanya sempat renggang, tapi mereka jadi dekat kembali.

Satu hari, Cheol-min mengetahui bahwa penyebab kebutaan Jung-hwa berhubungan dengan Cheol-min. Merasa bersalah, Cheol-min berusaha mencari biaya operasi mata agar Jung-hwa dapat melihat kembali. Meskipun dengan demikian Cheol-min harus menjadi petinju ilegal di Thailand dan mengganti identitas dirinya.

Ketika kembali ke Korea, Cheol-min ditabrak dan ditusuk oleh musuhnya, sehingga ia menjadi cacat. Sementara Jung-hwa, yang sudah bisa melihat, berusaha menemukan Cheol-min yang telah berganti identitas.

Harmony

Film ini sungguh tak biasa, karena mengambil latar belakang sebuah penjara wanita di Korea. Kehidupan di penjara yang begitu keras harus dialami wanita-wanita di sana. Dengan latar belakang kriminal berbeda, mereka dikumpulkan dalam satu sel. Kim Moon Ok, Ji Hwa Ja, Kang Yeon Sil, Kang Yu Mi, dan Jo Jye, lima wanita yang memiliki latar belakang serta permasalahan berbeda.

Hingga suatu hari, Jo Hye melahirkan seorang anak, dan ia pun harus berpisah dengan anaknya, karena Jo Hye dilarang merawat anak di dalam penjara. Selain itu, para penghuni penjara juga harus mengalami perlakuan tak semestinya dari masyarakat. Film ini akan membuka pikiran kita mengenai kehidupan lain di dalam penjara.

Windstruck

Windstruck merupakan film paling romantis dan paling sedih. Bercerita tentang seorang polwan bernama Yeo Kyung-jin. Suatu hari ia bertemu seorang guru fisika bernama Myung-woo.

Melihat mereka bertemu saja, sudah menunjukkan film ini patut dilihat sampai selesai. Hingga akhirnya film yang awalnya penuh adegan komedi ini langsung berubah menjadi film yang dipenuhi kesedihan memilukan.

Train to Busan

Kisah dalam film ini berawal dari sebuah bencana virus yang tengah menyerang Korea Selatan. Sejumlah penduduk berusaha keras mempertahankan diri mereka dari serangan para zombie.

More Than Blue

More Than Blue mengisahkan dua insan yang dipertemukan karena memiliki nasib sama, yakni sama-sama tidak mendapat perhatian dari orang tua. Dua insan yang bernama Key dan Cream itu akhirnya dekat, dan memutuskan untuk menjalin hubungan kekasih.

Key yang berprofesi sebagai produser di radio, dan Cream yang bekerja sebagai penulis lirik lagu, menjalani hubungan bahagia. Namun, kebahagiaan itu tak berlangsung lama, karena Key divonis mengidap kanker ganas. Key tidak ingin Cream menjadi sendiri lagi saat ia meninggal. Key memutuskan untuk memperkenalkan Cream pada seseorang yang kelak akan menggantikan posisi Key, untuk mencintai dan menemani Cream.

Hope

Hope bercerita tentang seorang ayah bernama Dong Hoon, yang menuntut keadilan atas hal yang terjadi pada anaknya. Ceritanya, si anak menjadi korban perkosaan, padahal umur si anak baru 8 tahun. Sungguh menyayat hati para penonton, apalagi film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Korea Selatan.

Beberapa film lain

Selain film-film yang telah disebutkan di atas, tentu masih banyak film lain yang sama-sama menyedihkan dan menguras air mata. Di antaranya adalah Tenggelamnya Kapal Van Der Wick, First Love (Crazy Little Thing Called Love), Surat Kecil untuk Tuhan, Devdaz, You Are The Apple of My Eye, dan The Eternal Sunshine of The Spotless Mind.

Baca juga: Film-film Terkenal Hollywood yang Paling Kontroversial

Related

Film 4213120028719696164

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item