Misteri Sosis yang Mengeluarkan Jeritan Manusia Saat Digoreng

 Misteri Sosis yang Mengeluarkan Jeritan Manusia Saat Digoreng

Naviri Magazine - Banyak orang menyuka sosis, apalagi sosis goreng yang masih panas. Bayangkan saja, kamu sedang menggoreng sosis di wajan, dengan maksud menjadikannya sebagai sarapan. Saat sedang menggoreng, tiba-tiba kamu mendengar suara jeritan mirip manusia dari sosis yang sedang digoreng. Kira-kira, apa yang akan kamu lakukan?

Kenyataan itulah yang dialami oleh seorang pengguna Reddit, yang videonya viral di internet.

"Sosis untuk sarapan saya, pagi ini berteriak dan memohon ketika di goreng. Dengarkan suara jeritan mereka," ungkap pengguna Reddit tersebut.

Dalam video berdurasi 22 detik itu, terlihat 6 potong sosis yang tengah digoreng di atas wajan panas dengan sedikit minyak. Sekilas memang tidak terlihat ada yang aneh, tapi keanehan mulai terlihat setelah sosis-sosis tersebut mengeluarkan suara.

Suara yang dikeluarkan bukan desisan dari minyak. Tapi mirip jeritan dan teriakan manusia. Setelah video ini diunggah, banyak orang yang tertarik melihat fenomena tersebut. Hingga saat ini, video “sosis menjerit” telah ditonton lebih dari satu juta orang selama 4 hari terakhir.

Menurut situs 'Know Your Meme', video sosis menjerit ini merupakan video yang paling popular dikategori memasak daging. Uniknya, fenomena ini bukan yang pertama kalinya terjadi.

Di tahun 2009 lalu, muncul video yang menunjukkan suara sosis yang mirip seperti teriakan. Lalu muncul juga video sosis yang mengeluarkan suara ketika dimasak di microwave, pada tahun 2010 silam.

Menanggapi hal ini, banyak pengguna Reddit yang menjelaskan bahwa fenomena sosis menjerit ini terjadi karena adanya uap yang keluar dari lapisan sosis, sehingga angin letupannya mirip jeritan. Tapi anehnya, fenomena sosis menjerit tidak selalu terjadi.

Situs Daily Mail telah menguji coba apakah sosis menjerit ini dihasilkan dari uap yang keluar dari dalam sosis, tapi setelah digoreng menggunakan beberapa jenis wajan yang berbeda. Tidak ada yang terjadi, dan tidak timbul suara-suara jeritan itu.

Baca juga: Sup Sarang Burung, Makanan Aneh dari Timur Jauh

Related

World's Fact 5251409181728260574

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item