Pertama Kali Dalam Sejarah, Salju Turun di Kairo Mesir

Pertama Kali Dalam Sejarah, Salju Turun di Kairo Mesir

Naviri Magazine - Beberapa kawasan dunia memang biasa mendapat hujan salju, bahkan beberapa terkenal sebagai tempat-tempat yang biasa mendapat salju, khususnya negara-negara yang ada di kawasan dingin. Namun, selama ini, kita belum pernah mendengar ada salju turun di tempat panas semacam Mesir.

Kini, untuk pertama kalinya dalam sejarah, hujan salju turun di sekitar ibu kota Mesir, Kairo, setelah badai salju menghantam Israel dan Suriah. Ini adalah peristiwa yang sangat langka, karena sebelumnya belum pernah dilaporkan terjadi hujan salju di Mesir.

"Seluruh taman berwarna putih. Ini pertama kali dalam hidup saya melihat hal tersebut," kata Karim Kheirat, warga Kota Medinati, yang berada di timur laut Kairo, seperti dilaporkan AFP.

Menurut Ali Abdelazim, staf di pusat meteorologi setempat, mungkin sudah lama sekali tak ada salju di Mesir. Seorang penduduk lokal menyatakan, salju terakhir mungkin muncul 112 tahun lalu. Namun, hal itu hanya dugaan dia, karena salju mungkin belum pernah turun di Mesir.

Pada Jumat, salju yang cukup tebal menyelimuti daerah dataran tinggi di Semenanjung Sinai, bagain timur Mesir. Kawasan di sekitar Biara Santo Katharina di wilayah perbukitan itu diselimuti salju hingga beberapa centimeter.

Di bagian utara Mesir, salju menutup pantai, taman, jalanan, dan atap-atap rumah penduduk di Kota Ras el-Bar. Kota Alexandria hanya diselimuti salju tipis. Namun, karena hal itu, pengelola pelabuhan terpaksa menutup operasional untuk mengantisipasi dampak cuaca buruk.

Sempat beredar informasi bahwa salju juga untuk pertama kalinya menyelimuti piramida. Namun, sejumlah sumber meluruskan bahwa foto-foto yang beredar adalah hoax. Salah satu gambar yang menunjukkan salju menyelimuti patung Sphinx ternyata foto yang diambil di miniatur Sphinx di Tobu World Square, Jepang.

Baca juga: Penduduk Vietnam Tercengang, Salju Turun di Tempat Mereka

Related

World's Fact 7706306746644650452

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item