8 Tips untuk Pria agar Terlihat Menarik di Mata Wanita

8 Tips untuk Pria agar Terlihat Menarik di Mata Wanita

Naviri Magazine - Menemukan pasangan hingga menjalin hubungan dengan seseorang kadang bukan perkara mudah. Pasalnya, untuk bisa menemukan pasangan, kita harus menemukan seseorang yang tepat. Setelah itu, untuk bisa menjalin hubungan, harus ada rasa ketertarikan di antara dua pihak.

Bagi pria, kenyataan itu bisa menjadi tanda tanya besar. Sebagian pria berpikir, bagaimana caranya agar bisa terlihat menarik di mata wanita?

Untuk menjawab pertanyaan semacam itu, ilmuwan telah menemukan cara agar pria tampak lebih menarik di mata wanita. Memang, apa yang membuat seseorang menarik sangat bervariasi. Namun, peneliti menemukan faktor tertentu yang membuat pria lebih menarik bagi wanita.

Dilansir dari Independent, berikut hal-hal yang membuat pria terlihat menarik di mata wanita.

1. Memakai busana warna merah 

Merah membuat kita terlihat menonjol, termasuk dalam pikiran wanita. Riset pada 2010 menemukan bahwa wanita paling tertarik pada pria yang memakai pakaian warna cerah. Riset dilakukan dengan meneliti partisipan dari China, Inggris, Jerman dan AS.

Peneliti meminta para wanita menilai foto-foto pria. Hasilnya menunjukkan, pria yang memakai kemeja merah secara signifikan lebih tinggi dalam hal daya tarik dibandingkan pria berbusana hijau. Pakar kencan juga menyetujui hasil riset tersebut. Mereka juga menilai wanita lebih menarik ketika berpakaian merah.

2. Tampilkan diri sebagai pria dengan status tinggi 

Ini mungkin tidak terlalu mengejutkan. Penampilan baik sering kali dianggap memiliki daya tarik yang lebih tinggi. Riset pada 2010 dari University of Wales menemukan, lelaki dengan mobil mewah dianggap lebih menarik.

Bahkan, riset dari Cardiff Metropilitan University menemukan pria dengan apartemen mewah dan gaji besar juga dianggap menarik oleh wanita.

3. Menyukai olahraga ekstrem 

Pria atletis rupanya mendapat nilai lebih di mata wanita. Apalagi, jika pria tersebut menyukai olahraga ekstrem. Riset dari University of Alaska menemukan, wanita tertarik pada pria yang mau mengambil risiko.

Jadi, para pria yang ingin terlihat menarik bisa mempraktikan olahraga yang membutuhkan adrenalin tinggi, seperti sepeda gunung, menyelam, dan panjat tebing.

4. Pamerkan bekas luka 

Ketika melakukan olahraga ekstrem, peluang untuk mengalami luka lebih tinggi. Tapi, pria tak perlu khawatir. Riset menunjukan pria dengan bekas luka justru terlihat menarik di mata wanita.

Riset pada 2009 dari University of Liverpool dan University of Stirling menemukan gambar pria yang dimanipulasi secara digital dengan bekas luka di wajah dinilai lebih menarik.

Namun, karakter bad boy yang identik pada pria dengan bekas luka ini tidak selalu menarik di mata wanita yang mengharapkan hubungan jangka panjang. Periset menemukan pria dengan bekas luka lebih menarik untuk hubungan jangka pendek.

5. Berjenggot 

Rambut di wajah juga bisa meningkatkan pesona pria di mata lawan jenis. Wanita menyukai pria berjenggot. Hal ini telah dibuktikan lewat riset pada 2013, di mana peneliti menganalisis empat kondisi rambut wajah. Kondisi tersebut terdiri dari rambut wajah yang dicukur bersih, jenggot tipis, jenggot tebal atau penuh.

Hasil riset menemukan, pria berjenggot tebal dinilai paling menarik. Periset menyimpulkan, ini terjadi karena rambut wajah tidak hanya menunjukkan kedewasaan dan maskulinitas, tapi juga dominasi dan agresi.

6. Berotot 

Riset dari Griffith University, Queensland, membuktikan wanita lebih menyukai pria berpenampilan kuat. Penelitian menemukan wanita cenderung lebih menyukai pria yang tampak kuat secara fisik, dibandingkan dengan pria yang lemah.

Menurut para peneliti, ini juga mungkin mengingatkan pada naluri bertahan hidup nenek moyang kita. Periset menyimpulkan wanita memilih pria berdasarkan isyarat leluhur dari kemampuan bertarung, berburu, dan melindungi dari seorang pria.

7. Pria yang mampu membuat pasangannya tertawa 

Sebuah hubungan juga harus dilandasi rasa persahabatan. Dengan demikian, kita juga harus bisa membuat pasangan kita tertawa layaknya kita bercanda bersama sahabat.

Penelitian telah membuktikan wanita tertarik pada pria yang dapat membuat mereka tertawa. Jadi, jika pria tak menyukai olahraga ekstrem, sebisa mungkin harus bisa membuat pasangan tertawa.

8. Cari pasangan dengan daya tarik sama 

Meski penampilan bukan segalanya, pakar menemukan bahwa orang cenderung mencari pasangan yang memiliki keseimbangan dalam hal daya tarik. Mark Sergeant, psikolog dari Nottingham Trent University, menyarankan agar kita menghindari dua hal saat mencari pasangan.

Dua hal tersebut adalah; hindari mereka yang memiliki penampilan lebih menarik, dan mereka dengan penampilan kurang menarik.

Biasanya, jika pasangan kita memiliki penampilan lebih menarik, kita khawatir pasangan akan berselingkuh. Namun, jika mereka jauh kurang menarik dari diri kita, biasanya kita tidak terlalu puas.

Hal ini telah didukung oleh riset yang dilakukan University of California, Berkeley, yang menemukan pengguna situs kencan online kemungkinan besar menerima tanggapan dari orang dengan daya tarik sama.


Related

Tips 4657409475164855399
item