Misteri Munculnya Suara dan Pesawat Aneh di Langit Tegal

Misteri Munculnya Suara dan Pesawat Aneh di Langit Tegal

Naviri Magazine - Warga Pantura, dari Pekalongan sampai Tegal, beberapa waktu yang lalu dihebohkan oleh munculnya suara dengungan aneh yang terdengar dari langit. Banyak orang yang mendengar suara tersebut, bahkan sebagian mereka ada yan merekamnya. Belakangan, suara rekaman itu viral di media sosial.

Yang masih menjadi pertanyaan, dari mana datangnya suara tersebut?

Seorang warga Kota Tegal mengaku melihat benda mirip pesawat melintas di langit Pantura Jateng, Jumat dini hari, 14 Desember 2018. Benda itu melintas ke arah timur, tepat saat dia mendengar suara dengungan sekitar pukul 01.00 WIB.

“Aku melihat dengan mata kepala sendiri. Kebetulan waktu itu lagi moci (menikmati teh poci) di warung pinggir sawah,” kata Trisno Setiadi (32 tahun), warga Margadana, Tegal.

Saat itu, Trisno tidak sendiri, 3 teman tongkrongannya juga melihat benda yang sama. Menurut dia, benda tersebut sangat mirip pesawat yang sedang terbang lebih rendah dari biasanya.

“Dari lampu kerlap-kerlipnya kelihatan dekat. Awalnya saya kira pesawat mau jatuh ke sawah. Ternyata tidak, akhirnya saya terus perhatikan sejauh mata memandang dan pendengaran,” ujar dia.

Dari apa yang dia dan teman-temannya lihat, Trisno meyakini benda tersebut adalah pesawat. Mereka melihat dengan cukup jelas selama belasan detik, lantaran posisinya berada di tempat terbuka.

“Kalau pengamatan awamku, iya pesawat. Waktu itu anginnya lumayan semilir. Jadi kadang kencang kadang enggak,” jelasnya.

Menurutnya, selama kongkow di tempat tersebut, Trisno kerap kali melihat dan mendengar bunyi pesawat pada jam-jam tertentu. Namun, pada Jumat dini hari itu, suaranya agak berbeda dari biasanya.

“Di tempat itu memang pada waktu-waktu tertentu sering mendengar suara pesawat. Tapi pas kemarin memang suaranya agak kencang,” katanya.

Sebelumnya, spekulasi bunyi dengungan misterius adalah pesawat dilontarkan oleh Airnav Semarang. Dalam keterangan pers kepada sejumlah media, Airnav meyakinkan masyarakat bahwa suara itu bersumber dari pesawat.

Namun, TNI Angkatan Udara (AU) membantah dugaan itu. Melalui akun twitter resminya, TNI AU menyebut jika itu pesawat Antonov, maka sudah terpantau.

“Pesawat AN-12 milik Ukraina tersebut selama memasuki wilayah udara NKRI selalu termonitor berada di ketinggian 22.000 feat,” tulis akun @_TNIAU pada Sabtu, 15 Desember 2018.

Baca juga: Misteri Gadis Hutan yang Tiba-tiba Muncul di Kamboja

Related

News 5710765258552813072

Recent

item