Vivo V11 Pro, Smartphone dengan Kamera Super Canggih

Vivo V11 Pro, Smartphone dengan Kamera Super Canggih

Naviri Magazine - Fungsi smartphone atau ponsel pintar kini tidak hanya untuk bertelepon atau berkirim pesan teks, tapi juga untuk keperluan membuat foto. Untuk hal tersebut, aktivitas membuat foto bahkan menjadi prioritas para pengguna smartphone. Buktinya, saat akan membeli smartphone, mereka akan memperhatikan kualitas foto yang dihasilkan.

Salah satu smartphone yang menyuguhkan kamera bagus untuk menghasilkan foto yang cemerlang adalah Vivo V11 Pro. Pasalnya, kamera pada smartphone ini dilengkapi kecerdasan buatan, sehingga sangat canggih.

Technopedia menyebut kecerdasan buatan sebagai cabang ilmu komputer yang bertujuan menciptakan mesin-mesin cerdas. Sebagai komponen penting industri teknologi, kecerdasan buatan diharapkan bisa membantu manusia dalam urusan pengetahuan, pemikiran, penyelesaian masalah, persepsi, pembelajaran, perencanaan, hingga dalam soal kemampuan memanipulasi dan menggerakkan suatu objek.

Pada Vivo V11 Pro, fitur kamera didukung teknologi AI secara optimal. Tujuannya: semua masalah yang berkaitan dengan kamera smartphone terselesaikan, dan kebutuhan atasnya terpenuhi.

Sebagai contoh, teknologi Autofocus DSLR-standard membantu pengguna untuk mengunci fokus hanya dalam waktu 0,03 detik. Jika pengambilan gambar dilakukan dalam kondisi bergerak, saat berkendara misalnya, dengan sekali klik teknologi tersebut mampu meminimalisasi kemungkinan gambar buram atau blur.

Selain itu, algoritma AI Low Ligt Mode pada perangkat ini juga didesain untuk menangkap banyak foto (bahkan hingga enam jepretan sekaligus), mengatur kembali eksposur yang tidak tepat, dan menyempurnakan latar (backround) secara alami.

Sebab itu, sekalipun Anda mengambil foto dalam kondisi minim cahaya, jepretan Anda akan baik-baik saja. Hal serupa berlaku dalam kondisi memunggungi cahaya (backlight): Anti-backlight AI HDR membuat backlight bukan lagi persoalan.

Adapun AI Scene Recognition diklaim sebagai teknologi yang dapat mengenali sekaligus menganalisis macam-macam objek dan suasana foto: misalnya makanan, bunga, malam, dsb. Dengan teknik penyempurnaan khusus, teknologi tersebut akan menyesuaikan diri dengan objek yang dihadapinya, untuk kemudian membuat hasil jepretannya sempurna.

Bila kualitas gambar kerap kali turut ditentukan oleh angle atau sudut pandang, maka teknologi AI Potrait Framing pada V11 Pro didesain untuk mengarahkan pengguna agar bisa memegang ponsel dalam posisi ideal.

Perpaduan angle yang pas dan sensor Dual Pixel serta kamera belakang ganda beresolusi 12 MP (dengan sensor Dual Pixel berarti sama dengan 27 juta unit fotosensitif) dan 5MP, membuat foto yang Anda hasilkan kualitasnya dijamin memuaskan.

Sedang untuk urusan selfie—urusan yang seolah wajib dilakukan para pengguna smartphone di bumi ini—kamera depan 25 MP yang dilengkapi AI Face Shaping sanggup membuat foto jadi tampak jernih dan alami.

Fitur-fitur di atas menunjukkan: sebagai sebuah brand yang terus berupaya menciptakan kejutan, Vivo tidak hanya mengejar kesempurnaan bagi pihaknya sendiri, melainkan juga mengupayakan kesempurnaan bagi para pelanggannya—terutama bagi kalangan pecinta fotografi.

Baca juga: Sekarang, Fungsi Ponsel Bukan Untuk Telepon tapi Untuk Foto

Related

Smartphone 352261651178070990
item