Cantik dan Menawan, Ini 10 Penulis Wanita Paling Cerdas di Dunia

Cantik dan Menawan, Ini 10 Penulis Wanita Paling Cerdas di Dunia

Naviri Magazine - Apa yang biasanya terlintas dalam benak kita, ketika mendengar istilah “penulis”? Mungkin rata-rata kita membayangkan sosok yang suka menyendiri, tidak terlalu memperhatikan penampilan, awut-awutan, dan semacamnya.

Mungkin memang ada penulis yang semacam itu, tapi tentu tidak semuanya. Kenyataannya, ada penulis-penulis, khususnya penulis wanita, yang jusru sangat cantik dan menawan, dengan pesona yang tak kalah dibanding artis atau selebritas. Sepuluh berikut ini di antaranya.

Hildegard Knef

Penulis berkebangsaan Jerman ini bukan hanya penulis, namun juga berprofesi sebagai aktris dan penyanyi. Selama kariernya sebagai penulis, karya-karyanya sudah banyak yang menjadi best-seller, bahkan dia dipuji 'karyanya lebih bagus daripada rata-rata tulisan para selebriti'.

Elif Safak

Penulis cantik satu ini, selain menulis dalam bahasa Inggris, juga mengeluarkan karya dalam bahasa Turki. Selama kariernya, sudah banyak penghargaan yang didapat, termasuk penghargaan yang diberikan langsung oleh pemerintah Prancis.

Tasha Alexander

Tahu New York Times, kan? Fiksi misteri sejarah yang sering diagung-agungkan di koran berita ini adalah karya penulis kawakan ini. Tasha terkenal dengan keakuratan dan riset yang mendalam dalam setiap tulisannya.

Alisa Ganieva

Penulis cantik asal Rusia ini menyabet penghargaan Debut Literary Prize untuk tulisan perdananya. Di Rusia, wanita ini menduduki nomor 9 anak muda paling berpengaruh dan berbakat. Keren banget, kan?

Sahar Delijani

Novel perdana Sahar telah dipublikasikan di lebih dari 75 negara dan 28 bahasa. Tidak hanya bukunya yang diterjemahkan ke berbagai bahasa, wanita ini juga bisa berbicara bahasa Farsi, Inggris, Italia, Prancis, Spanyol, dan Azeri. Keren!

Irina Denezhkina

Satu lagi penulis cantik dari Rusia. Irina lebih dikenal dengan tulisannya yang vulgar, namun oleh para kritikus disebut sebagai realitas modern. Dia masuk daftar nominasi best-seller di Rusia.

Stephenie Meyer

Pecinta serial Twilight pasti sudah tahu wanita ini. Yup! Serial yang dibintangi oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart itu diadaptasi dari novel karya Stephenie Meyer.

Kate Morton

Buku-buku karya Kate telah terjual lebih dari 10 juta kopi di 38 negara. Kate kini menjadi salah satu penulis terkenal yang menulis buku-buku yang paling banyak dicari oleh penikmat bacaan di penjuru dunia.

Charlotte Bronte

Anak sastra pasti hafal namanya. Wanita ini menulis novel Jane Eyre, yang sering dipakai buat analisis tugas kampus. Novel-novelnya telah dianggap klasik di Inggris, dan digunakan dalam kurikulum sekolah.

Tristane Banon

Satu lagi penulis cantik yang menyabet penghargaan lewat tulisan perdananya. Selain menjadi penulis novel, wanita asal Prancis ini juga gemar menulis di situs berita Atlantico.

Baca juga: Kisah 5 Penulis Sukses yang Pernah Ditolak Berkali-kali

Related

Figures 4426544532070006529

Recent

item