Kisah 8 Artis yang Kematiannya Menghebohkan Dunia

Kisah 8 Artis yang Kematiannya Menghebohkan Dunia

Naviri Magazine - Artis-artis dunia kerap identik dengan kemewahan dan hal-hal glamor. Mereka juga sering menjadi ikon serta impian banyak orang. Bagaimana tidak? Mereka umumnya masih muda, namun terkenal dan kaya-raya.

Namun, semua hal itu tampaknya bukan alasan bagi kematian untuk tidak datang. Buktinya, ada cukup banyak artis yang meninggal justru ketika mereka sedang berada di puncak kejayaan.

Dunia pernah mengenal artis-artis hebat. Dari artis penyanyi, artis film, sampai artis di bidang lukisan. Mereka kemudian menghebohkan dunia karena kisah kematian yang tragis, dan beritanya menghebohkan orang di mana-mana. Berikut ini delapan di antaranya.

Whitney Houston

Awal tahun 1980-an, Whitney memulai karier di dunia model, setelah seorang fotografer melihat penampilannya di Carnegie Hall saat menyanyi bersama ibunya. Ia juga sempat tampil menghiasi sampul majalah, di antaranya Glamour, Cosmopolitan, dan sebagainya. Whitney mengawali debut albumnya, berjudul Whitney Houston, yang dirilis pada Februari 1985.

Pada 9 Februari 2012, Whitney mengunjungi Brandy dan Monica. Mereka berlatih bersama untuk pre-Grammy Awards yang akan diadakan di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills. Dua hari kemudian, 11 Februari 2012, Whitney ditemukan tak sadarkan diri di Suite 434, Beverly Hilton Hotel. Ia ditemukan dalam kondisi terendam dalam bathtub, dan dinyatakan meninggal.

Philip Seymour Hoffman

Philip adalah aktor sekaligus sutradara asal Amerika yang populer. Karirnya di dunia perfilman dan teater dimulai sejak tahun 1990an. Debut pertamanya diawali tahun 1991, saat ia berperan di film Law & Order. Film demi film kemudian diperaninya.

Pada 2 Februari 2014, Philip ditemukan meninggal di sebuah kamar mandi apartemen, di West Village, Manhattan, oleh seorang temannya, David Bar Katz. Di lengannya ditemukan jarum yang masih menempel, dan kematiannya dikabarkan akibat keracunan serta overdosis obat jenis kokain, heroin, benzodiazepines, dan amphetamine.

David Carradine

Terlahir dengan nama John Arthur Carradine, pria kelahiran 8 Desember 1936 ini dulu populer lewat serangkaian film televisi maupun layar lebar. Serial televisi yang membuatnya terkenal, salah satunya adalah Alfred Hitchcock Hour.

Film tersebut berjalan hingga tiga season, bahkan ia tampil di awal 1990-an dalam film Kung Fu: The Legend Continues. Sebagai artis yang menguasai bela diri, tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi David. Namanya pun semakin beken di berbagai film ber-genre action.

Pada 4 Juni 2009, David ditemukan tewas di Hotel Swissotel Nai Lert Park di Wireless Road, Bangkok, Thailand. Ia berada di sana untuk syuting film terbarunya, berjudul Stretch. Ia ditemukan dalam kondisi telanjang, dan tergantung di sebuah lemari.

Bruce Lee 

Pada 10 Mei 1973, Bruce Lee ditemukan tak sadarkan diri di studio Golden Harvest di Hong Kong, saat melakukan dubbing suara film Enter the Dragon. Ia dikabarkan menderita sakit kepala parah, yang kemudian disebut dokter sebagai cerebral edema. Sejak saat itu, ia sering mengeluh sakit kepala, dan mengonsumsi obat yang diberi oleh rekannya, Betty Ting Pei, untuk meringankan sakit.

Pada 20 Juli 1973, Betty Ting mengantarkannya pulang ke apartemen. Malamnya, Raymond Chow, rekan yang juga produsernya, mendatangi Bruce Lee karena khawatir ia tak kunjung turun untuk makan malam.

Bruce Lee ditemukan tak sadarkan diri. Ia pun dilarikan dengan ambulans ke Queen Elizabeth Hospital. Sayangnya, ia meninggal sebelum sampai di rumah sakit. Dari hasil otopsi, Bruce Lee dilaporkan mengalami pembengkakan otak. Pembengkakan tersebut terjadi akibat reaksi alergi obat yang dikonsumsinya.

Vincent Van Gogh

Van Gogh lahir pada 30 Maret 1853. Ia adalah pelukis post impressionist asal Belanda, yang selalu menghasilkan lukisan dengan keindahan, emosional, dan warna-warna berani. Ia dikabarkan meninggal di usia 37 tahun, akibat luka tembakan.

Sebelumnya, ia dikabarkan meninggal karena bunuh diri, namun belakangan ditemukan fakta baru bahwa ia dibunuh oleh dua orang pria.

Amy Winehouse

Amy Jade Winehouse dikenal dengan suara contralto yang indah ketika di-mix dengan aneka genre musik, seperti R&B, soul, jazz, atau reggae. Debut pertamanya pada 2003 dengan album berjudul Frank. Wanita asal Inggris ini menguasai berbagai instrumen, seperti gitar dan drum. Ia meninggal di usia 27 tahun, akibat overdosis alkohol.

Ia dikenal memiliki penampilan yang unik dan berani. Kabarnya, ia menderita tekanan yang begitu besar, sehingga melarikan diri pada minuman beralkohol serta obat-obatan yang juga menyebabkan tubuhnya selalu kurus.

Brandon Lee

Brandon Lee adalah anak aktor legendaris Bruce Lee. Mengikuti jejak sang ayah, aktor asal Amerika ini juga menguasai ilmu bela diri yang diturunkan oleh ayahnya.  Brandon lahir di Oakland, California, 1 Februari 1965, dari pasangan Bruce Lee dan Linda Emery. Ia sempat tinggal di Los Angeles, namun dibesarkan bertahun-tahun di Hong Kong.

Ketika diminta menjajal kemampuannya di dunia akting, Brandon memberanikan diri mengikuti casting untuk peran pertamanya, dalam film Kung Fu: The Movie. Tak diduga, kariernya melesat karena kemampuan bela diri yang mendukung perannya.

Brandon dikabarkan meninggal akibat luka tembakan, pada 31 Maret 1993, di lokasi syuting, Wilmington, North Carolina, di usia 28 tahun. Ada yang menyebutkan bahwa itu kejadian kecelakaan, namun ada pula rumor yang mengabarkan hal tersebut pembunuhan terencana.

James Dean

James Dean adalah aktor Amerika yang menjadi ikon remaja di masa itu. Film yang membuatnya sangat tenar adalah ketika ia memerankan Jim Stark dalam film Rebel Without a Cause. Ia pun memborong banyak nominasi serta penghargaan. James Dean yang juga hobi balapan ini tewas saat mengendarai mobil Porsche miliknya.

Dikabarkan bahwa itu kecelakaan yang mencurigakan, karena sebelumnya kondisi mobil sudah dicek dan dalam kondisi prima.

Baca juga: Kisah Whitney Houston, Kematian di Puncak Popularitas Dunia

Related

Celebrity 359850117751949042

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item