Misteri Putri Albert Einstein yang Sampai Sekarang Masih Misterius

Misteri Putri Albert Einstein yang Sampai Sekarang Masih Misterius

Naviri Magazine - Pernahkah Anda mendengar bahwa Einstein memiliki seorang putri?

Ketika belajar di universitas di Zurich, Einstein jatuh cinta pada seorang mahasiswa fisika yang usianya lebih tua darinya, Mileva Maric, yang pada akhirnya menjadi istrinya.

Menurut standar kehidupan abad ke-19 Eropa saat itu, keduanya menjalani sebuah hubungan cinta modern. Mereka tumbuh cukup intim dan saling memberi nama panggilan satu sama lain: Einstein memanggil “Dollie” kepada Maric, dan Maric memanggil “Johnnie” kepada Einstein.

Maric adalah perempuan yang luar biasa. Dia berhasil mengatasi hambatan sosial yang luar biasa untuk dapat memperoleh tempat sebagai perempuan kelima yang dapat diterima di universitas yang bergengsi tersebut.

Tetapi, setelah tahun-tahun kelulusannya, Einstein masih terlalu miskin untuk dapat menikahi Maric. Apalagi, orang tua Einstein menolak Maric yang usianya terlalu tua untuk seorang Einstein, seorang ortodoks Serbia, dan ayahnya tidak menyetujui pernikahan tersebut sampai dia meninggal di tahun 1902.

Pada awal tahun 1902 tersebut, pada bulan Januari, kedua pasangan ini dianugerahi seorang putri yang diberi nama Lieserl (nama panggilan untuk Elizabeth).

Maric kembali ke rumah orang tuanya di dekat Novi Sad, sebuah pusat kebudayaan Serbia yang terletak di Kerajaan Hongaria, tetapi sekarang daerah ini berada di wilayah Vojvodina Serbia.

Di tempat itu, Maric melahirkan anak tersebut, yang setelahnya kedua pasangan ini tidak pernah membicarakan putri mereka kepada orang lain, bahkan kepada teman-temannya. Nasib Leiserl hingga saat ini masih misterius.


Related

Mistery 7586023976412416797

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item