5 Model Transgender Tercantik dan Terseksi di Dunia

5 Model Transgender Tercantik dan Terseksi di Dunia

Naviri Magazine - Manusia mengenal dua jenis kelamin, yaitu pria dan wanita. Sebagian orang dilahirkan sebagai pria, dan sebagian lain dilahirkan sebagai wanita. Mereka pun lalu tumbuh sesuai jenis kelaminnya.

Yang pria menjalani kehidupan sebagai pria, dan yang wanita menjalani kehidupan sebagai wanita. Mereka pun umumnya kemudian menikah dengan lawan jenisnya. Sampai di situ, bisa dibilang tidak ada masalah.

Namun, kadang ada orang-orang yang menghadapi masalah unik. Mereka dilahirkan sebagai pria atau sebagai wanita—dengan cici-ciri fisik pria atau wanita—namun mereka merasa tubuhnya keliru. Ada yang merasa dirinya wanita, namun memiliki fisik pria. Sebaliknya, ada yang merasa dirinya pria, namun memiliki fisik wanita. Mereka pun merasa terperangkap dalam tubuh yang salah.

Beberapa dari mereka lalu ada yang memutuskan untuk melakukan operasi kelamin, untuk “membetulkan” tubuhnya. Yang merasa wanita tapi ada di tubuh pria, misalnya, mengubah tubuhnya melalui operasi hingga benar-benar memiliki ciri fisik wanita. Begitu pula sebaliknya. Mereka lalu dikenal sebagai transgender.

Biasanya, masyarakat sulit menerima transgender, karena dinilai “menyalahi kordrat”. Meski begitu, tidak semua transgender menjalani kehidupan yang terpuruk akibat penolakan masyarakat. Sebagian dari mereka bisa sukses dan terkenal. Seperti misalnya lima model transgender yang sangat terkenal berikut ini. Mereka terlahir sebagai pria, tapi kemudian berubah menjadi wanita yang cantik jelita.

Carmen Carrera

Carmen Carrera lahir dengan nama Christopher Roman. Setelah benar-benar mengubah tubuhnya menjadi wanita, ia mulai bekerja sebagai model. Banyak brand ternama dunia yang menjadikannya sebagai model iklan, karena memang memiliki wajah yang rupawan meski aslinya seorang pria.

Pada tahun 2015 silam, ia menikah dengan pria bernama Adrian Torres, dan menjalani hidupnya seperti wanita normal. Meski cercaan datang kepadanya, Carrera terus berjuang tanpa akhir. Ia pun aktif dalam organisasi pemberantasan HIV sebagai wujud baktinya kepada kehidupan.

Nong Poy

Thailand memang gudangnya gender ketiga. Transgender di negeri ini juga dikenal sangat cantik hingga susah membedakan mana yang pria dan mana yang wanita. Salah satu transgender tercantik dan terkenal di Thailand bernama Nong Poy. Ia bekerja sebagai aktris dan model profesional.

Sejak kecil, Nong Poy sadar dirinya seorang wanita yang terperangkap dalam tubuh pria. Bahkan punya alat kelamin pria membuat Nong Poy frustrasi. Akhirnya, saat berusia 17 tahun, ia memutuskan untuk mengoperasi kelaminnya, dan berubah menjadi wanita. Oh ya, pada 2004, ia mendapat penghargaan sebagai Miss Tiffany dan Miss International Queen, yang merupakan ajang transgender kelas dunia.

Jenna Talackova

Jenna Talackova adalah salah satu transgender paling berpengaruh di Kanada. Pada 2012 lalu, ia pernah melawan organisasi World Pageant, agar diperbolehkan ikut Miss Universe Kanada. Ia bersikukuh agar bisa diikutkan, karena bagaimana pun secara fisik dan mental ia adalah wanita. Hanya saat lahir saja dalam bentuk pria, namun dalam perkembangannya Jenna lebih memilih menjadi wanita yang utuh.

Saat mengikuti Miss Universe Kanada 2012, Jenna mampu masuk Top 5. Meski demikian, kariernya semakin menanjak. Bahkan sekarang Jenna memiliki acara reality show sendiri. Bagi Jenna, menjadi transgender bukan berarti tidak bisa melakukan apa-apa. Buktinya, ia sekarang semakin sukses dan menjadi model papan atas di Kanada.

Ines Rau

Ines Rau adalah salah satu super model transgender yang kualitasnya diakui oleh dunia. Ia sering menjadi model produk terkenal. Ia juga kerap muncul dalam majalah dewasa pria yang diedarkan di Amerika. Ines dikenal sangat cantik hingga sama sekali tidak kelihatan jika sebenarnya dia seorang pria yang melakukan operasi agar menjadi wanita.

Ines Rau melakukan operasi pengubahan jenis kelamin pada saat umurnya 16 tahun. Sejak saat itu, ia mulai mengisi harinya di dunia modeling. Akhirnya, keberuntungan datang setelah perjuangan yang tanpa lelah. Beberapa orang dari dunia model Prancis melihat bakatnya yang sangat hebat, dan membuatnya menjadi super model. Ia kini melanglang buana ke seluruh dunia.

Valentijn De Hingh

Valentijn De Hingh adalah salah satu super model transgender yang berasal dari Belanda. Sejak umur 8 tahun, ia sudah mengikuti film dokumenter tentang anak-anak kecil yang memiliki kebiasaan tak sesuai dengan gendernya. Film dokumenter ini berisi kisah sulitnya menjadi transgender, hingga harus bertahan dari stigma negatif yang banyak sekali diberikan masyarakat.

Saat ini, Velentijn bekerja sebagai model, dan sering tampil di majalah-majalah fashion kenamaan Belanda. Meski awalnya ditolak lantaran tubuhnya terlalu tinggi sebagai model wanita, ia tak menyerah dan terus melanjutkan impiannya.

Baca juga: Artis-artis Cantik yang Namanya Terkait Kasus Prostitusi

Related

Celebrity 4857323228739972169

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item