Ini 5 Orang yang Paling Dibenci di Internet, dan Alasannya

Ini 5 Orang yang Paling Dibenci di Internet, dan Alasannya

Naviri Magazine - Internet atau dunia maya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan dunia nyata. Jika kita melakukan hal-hal tertentu yang menyinggung orang lain, apalagi secara luas, bisa jadi orang-orang akan membenci kita. Karena itulah, sebagaimana di dunia nyata, kita perlu berhati-hati dalam berbicara, juga memperhatikan tindak-tanduk kita.

Terkait hal itu, berikut ini adalah lima orang yang pernah dibenci di internet karena ucapan dan perilaku mereka. Kisah lima orang ini bisa menjadi pelajaran yang baik dalam bersikap di dunia maya.

Noel Biderman
Dibenci karena membuat situs perselingkuhan

Noel Biderman adalah pendiri situs kencan bagi orang-orang yang sudah menikah, namun ingin berselingkuh dari pasangannya.

Usaha yang mendatangkan penghasilan sebesar 1,2 triliun itu ternyata membuahkan berbagai cacian, hujatan, bahkan ancaman mati dari berbagai negara, karena mengorbankan hubungan percintaan demi internet marketing yang dijalankannya.

Melissa Bachman
Dibenci karena upload foto di Twitter 

Perempuan ini merupakan pembawa acara di televisi, yang memiliki hobi berburu. Dia pernah mengunggah fotonya dengan seekor singa buruan yang sudah mati, di akun Twitternya.

Ia juga menambahkan caption bahwa hari itu adalah hari yang luar biasa bagi perburuannya, karena ia berjalan sejauh 54 meter untuk memperoleh singa jantan yang kemudian diburunya sampai mati.

Postingan tersebut sontak menimbulkan kecaman para pembela hak-hak binatang, dan masyarakat pun marah, sampai mereka melayangkan petisi kepada pemerintah Afrika Selatan agar Bachman dilarang memasuki kawasan negara ini. Karena cacian dan kecaman itu, akhirnya Bachman menutup akun Twitternya.

Hunter Moore
Dibenci karena balas dendam

Balas dendam yang dilakukan Hunter Moore ini bukan balas dendam biasa, melainkan balas dendam dengan menerbitkan gambar telanjang dari mantan pacarnya tanpa seizin yang bersangkutan. Jadi, siapa yang mau jadi mantan pacarnya lagi, ya?

Pamela Foreman 
Dibenci karena unggah video gempa di Jepang

Wanita berusia 21 tahun ini menjadi salah satu orang paling dibenci di internet karena ia mengunggah video dirinya yang merasa senang karena melihat gempa dan tsunami di Jepang, dengan judul “Tuhan begitu baik”, karena telah menurunkan pesan bagi para ateis di Jepang.

Dia juga bahkan mengklaim bahwa dia berdoa agar bencana itu benar-benar terjadi. Video tersebut memunculkan banyak kemarahan di berbagai media, sehingga ia harus menghapus akun Twitter dan Facebook yang dimilikinya.

Jackie Chan
Dibenci karena memuji langit biru Beijing

Buat yang suka sama Jackie Chan, siap-siap terkejut dengan klaim ini, karena ternyata aktor asal Hong Kong ini menerima cacian di situs Weibo sebanyak 6.400 komentar. Cacian tersebut terlontar karena Jackie memuji langit yang biru di Kota Beijing. Lantas, mungkin kamu berpikir, apa yang salah dengan memuji kota itu?

Yang salah adalah karena kota tersebut sangat terkenal dengan polusi udaranya, sehingga warga China merasa Jackie sudah melakukan tindakan hipokrit dengan membual tentang langit biru Kota Beijing.

Baca juga: Ini Komentar Pendiri Whatsapp tentang Orang Indonesia

Related

World's Fact 5892499112372353191

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item