Ini 5 Ponsel yang Pernah Sangat Populer di Indonesia

Ini 5 Ponsel yang Pernah Sangat Populer di Indonesia

Naviri Magazine - Masyarakat Indonesia mulai mengenal ponsel pada era 1990-an. Namun, pada masa itu penggunanya masih sangat sedikit, sehingga ponsel masih tampak sangat eksklusif. Memasuki akhir 1990 hingga awal 2000, pengguna ponsel di Indonesia mulai banyak. Seiring dengan itu, masyararat Indonesia pun makin familier dengan ponsel, hingga sekarang.

Di masa sekarang, ponsel sudah jadi hal biasa, khususnya bagi orang Indonesia. Wujud ponsel pun sudah canggih, dengan sistem operasi yang populer, semisal iPhone dan Android.

Namun, di masa lalu, bentuk ponsel masih sederhana, dan mungkin akan terlihat kuno kalau dilihat sekarang. Meski begitu, di zaman dulu, lima ponsel ini pernah sangat populer di Indonesia.

Nokia 3210

Tipis dan bisa diganti-ganti covernya, Nokia 3210 adalah salah satu ponsel paling populer di masanya. Katanya, ini juga merupakan salah satu ponsel paling laku sepanjang masa. Nokia 3210 juga merupakan ponsel pertama yang antenanya ada di dalam.

Ericsson T10

Sebelum merger dengan Sony, Ericsson bikin ponsel sendiri. Salah satu produk mereka yang paling populer adalah T10, sebuah ponsel flip yang warna-warni. Tapi beda sama Nokia 3210, cover ponsel ini tak bisa diganti-ganti.

Nokia 8210

Pada masanya, Nokia 8210 adalah ponsel paling kecil dan paling enteng. Saking kecilnya. Dulu, ponsel ini harganya mahal dan sepertinya cuma orang-orang yang lumayan berduit yang punya.

Motorola RAZR

Dulu, Nokia merek paling populer. Tapi secara design, Nokia tak selalu yang paling seksi. Dalam hal itulah, Motorola RAZR masuk. Dibanding Nokia, fitur RAZR memang tidak sebagus ponsel-ponsel Nokia. Tapi dari segi bentuk, RAZR sangat keren. Tipis, dan elegan.

Nokia 5110

Ini merupakan ponsel sejuta umat yang pertama. Nokia 5110 adalah ponsel pertama yang covernya bisa diganti-ganti. Tapi fitur ganti-ganti cover ini sebenernya biasa aaja. Yang paling spesial dari Nokia 5110 adalah game Snake! Inilah mobile game yang populer di zaman itu.

Baca juga: Android-Google di Tengah Pertarungan Samsung dan Apple

Related

Smartphone 83848095310647239

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item