Misteri Piramida Giza dan Kuburan Paling Tinggi di Dunia

Misteri Piramida Giza dan Kuburan Paling Tinggi di Dunia

Naviri Magazine - Piramida besar di Giza, yang dibangun pada abad ke-26 SM dan memakan waktu pembangunan hingga 20 tahun, dibangun sebagai kuburan untuk Fir’aun Khufu, dan menjadi kuburan yang terkenal sebagai kuburan paling tinggi di dunia. Piramida itu juga terkenal dengan nama piramida Khufu atau vizier Khufu.

Selain piramida di Giza, Mausoleum Maussollos juga terkenal sebagai kuburan yang sangat tinggi di dunia. Kuburan itu dibangun antara tahun 353-350 SM di Halicarnassus (sekarang Bodrum, Turki), untuk makam Mausolus dan istrinya, Artemisia, serta adiknya.

Mausolus adalah seorang kaisar dari Persia. Kuburan setinggi 45 meter itu dirancang oleh Satyrus dan Pythius dari Yunani.

Apa yang disebut Garis Mason-Dixon?

Garis Mason-Dixon adalah garis perbatasan yang memisahkan negara-negara bagian selatan dan utara, sebelum terjadinya Perang Sipil Amerika. Garis itu dibuat oleh keluarga Penn di Pennsylvania dan keluarga Calvert yang memiliki Maryland. Kedua keluarga itu selalu mempertengkarkan di mana seharusnya batas berada.

Akhirnya, untuk mengakhiri pertengkaran, mereka sepakat untuk mempekerjakan dua orang Inggris, Charles Mason dan Jeremiah Dixon, untuk membuat dan mengawasi perbatasan.

Pekerjaan membuat garis batas itu berakhir pada tahun 1767, dan masih digunakan sebagai perbatasan antara negara bagian Maryland, Pennsylvania, dan West Virginia.

Related

World's Fact 8137264385245845117

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item