Fort-Knox, Tempat Penyimpanan Emas Paling Terkenal di Dunia

Fort-Knox, Tempat Penyimpanan Emas Paling Terkenal di Dunia

Naviri Magazine - Hingga saat ini, Amerika Serikat masih menempati peringkat teratas sebagai negara yang memiliki emas dalam jumlah paling banyak, meski negara itu telah meninggalkan standar emas pada 1971. Hal itu menjadi bukti bahwa meski uang tidak lagi distandarisasi dengan emas, namun emas sebagai logam mulia tetap memiliki nilai tinggi.

Amerika Serikat memiliki cadangan emas terbesar sejak tahun 1952, dan sebagian besarnya disimpan di United States Bullion Depository, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Fort-Knox, di Ketucky.

Fort-Knox adalah salah satu tempat cadangan emas paling terkenal di dunia. Mereka memegang mayoritas cadangan emas negara, sementara sisanya tersimpan di Philadelphia Mint, Denver Mint, West Point Bullion Depository, dan The San Francisco Assay Office.

Jika masing-masing cadangan emas di berbagai tempat itu digabungkan, total cadangan emas yang dimiliki Amerika mencapai 8.965,6 ton dan bernilai US$ 418,39 miliar, atau setara dengan Rp 3.765 triliun berdasarkan harga pasar terkini. Jumlah emas itu merupakan 75,6 persen dari cadangan devisa.

Related

World's Fact 3163371271664904960

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item