Joker, Tokoh Penjahat Paling Populer di Dunia Fiksi

Joker, Tokoh Penjahat Paling Populer di Dunia Fiksi

Naviri Magazine - The Joker adalah karakter fiksi, sosok supervillain yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics. Dia adalah musuh Batman, yang secara langsung bertanggung jawab atas tragedi dalam kehidupan Batman, termasuk kelumpuhan Barbara Gordon dan kematian Jason Todd, Robin kedua.

Dibuat oleh Jerry Robinson, Bill Finger, dan Bob Kane, karakter Joker pertama kali muncul di Batman #1 (Spring 1940).

Sepanjang penampilan di komik buku, Joker digambarkan sebagai penjahat kawakan dengan karakter bervariasi. Gambar asli dan saat ini dominan dengan gambaran seorang psikopat yang cerdas, dengan rasa humor sadis, sedangkan penulis lain menggambarkan dia sebagai orang iseng eksentrik.

Demikian pula, sepanjang sejarah panjang karakternya, ada beberapa cerita berbeda, yang menggambarkan dia jatuh ke dalam tangki limbah kimia, yang menjadikan kulitnya putih dan menjadikan rambutnya hijau, memberinya penampilan badut. Dia berulang kali dianalisis oleh para kritikus sebagai musuh yang sempurna untuk Batman, mirip hubungan dinamis yin dan yang.

The Joker telah digambarkan oleh Cesar Romero di serial televisi Batman, Jack Nicholson di Tim Burton’s Batman, dan Heath Ledger di Christopher Nolan, The Dark Knight, yang memberi Ledger Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Sementara Larry Storch, Frank Welker, Mark Hamill, Kevin Michael Richardson, Jeff Bennett, Corey Burton, John DiMaggio, dan Brent Spiner, telah memberikan suara mereka untuk karakter dalam bentuk animasi.

Sebagai salah satu penjahat paling ikonik dan diakui media populer, The Joker menduduki peringkat #1 pada daftar 100 Villains Greatest of All Time. Dia juga menduduki #2 pada daftar 100 Villains Book Top Comic. Joker juga menduduki peringkat #8 pada Greatest Comic Book dalam daftar History.

Related

Film 1149881755675400290

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item