Kisah Awal Mula Bergabungnya Illuminati dengan Freemasonry

 Kisah Awal Mula Bergabungnya Illuminati dengan Freemasonry

Naviri Magazine - Nesta Helen Webster, dalam World Revolution: The Plot Against Civilisation (1921), menyebut bahwa keahlian Illuminati adalah dalam seni menipu dan memanipulasi, yang memanjakan dan menggerakkan mimpi orang-orang, dan memprovokasi serta mengarahkan mimpi-mimpi orang fanatik dengan memuji dan mendongkrak keangkuhan serta kesombongan intelektualitas mereka.

Illuminati mempermainkan ketidakseimbangan otak manusia, dengan mendorong ambisi dan nafsu kekuasaan serta memandang rendah idealisme dan nilai-nilai luhur. Syahwat kekuasaan merupakan mainan utama Illuminati sejak dulu hingga sekarang. Siapa pun yang terpengaruh akan provokasinya, secara sadar atau tidak, telah menjadi pelayan bagi kelompok ini.

Webster menegaskan, “Tujuan utama Illuminati adalah untuk Gold, Gospel, and Glory. Mereka memiliki tujuan untuk menguasai seluruh dunia dan umat manusia dengan jalan menghancurkan pemerintahan yang religius maupun yang sekuler. Illuminati akan bertahta dalam satu tatanan dunia yang sama sekali baru, yang dinamakan sebagai The New World Order.”

Guna menuju penguasaan dunia, Illuminati mempergunakan semboyan “Kill enemy at all cost”. Walau demikian, ada dua senjata utama mereka untuk mempengaruhi atau menundukkan sasaran yang tidak selalu dengan teror atau pembunuhan, terutama politikus, pejabat militer, dan juga para penguasa, termasuk anggota legislatif. Yakni dengan uang dan seks.

Illuminati modern lahir di Bavaria pada tahun 1773, tiga tahun sebelum para tokoh Mason menandatangani piagam kemerdekaan Amerika Serikat. Sebelum Illuminati ‘lahir’, gerakan paganis bernama Freemasonry telah dulu ada di Eropa, dan berkembang pesat di sana. Nyaris semua negara dan kerajaan di Eropa tersentuh oleh gerakan Freemason yang lahir di Skotlandia pada sekitar tahun 1314.

Para tetua pagan Yahudi, seperti Rotschild, melihat bahwa strategi mereka akan lebih efektif dan cepat tercapai bila Illuminati dan Freemasonry bersatu. Sebab itu, pada tahun 1780, Baron Franz Friedrich Knigge direkrut menjadi anggota Illuminati, dan dengan cepat menjadi salah satu tokoh penting Illuminati Eropa. Sebelumnya, Knigge merupakan salah satu tokoh sentral Freemasonry Eropa. Atas usahanya inilah, keduanya bisa dipersatukan, dan menjadi organisasi klandestine okultis yang begitu efektif, tidak saja di Eropa namun menggapai daratan Amerika dan lainnya.

Penyatuan Illuminati dan Freemasonry “diresmikan” dalam Kongres Wilhelmsbad pada 29 Agustus 1782, di mana Adam Weishaupt dan Knigge memimpin kongres tersebut. Semua yang hadir disumpah untuk tidak membocorkan kepada siapa pun, termasuk kepada anggota keluarga terdekat, apa saja yang terjadi dan diputuskan dalam pertemuan rahasia tersebut.

Comte de Vireu, seorang Masonik dari Lodge du Martinist di Lyons, Perancis Selatan—sebuah wilayah yang kental dengan nuansa esoteris—ikut hadir dalam Kongres di Wilhelmsbad. Sepulangnya dari acara, dia ditanya oleh istrinya tentang apa saja yang dibahas dalam pertemuan.

Terikat dengan sumpah setia, dan tentu saja ancamannya, Comte de Virieu hanya menyatakan bahwa apa yang terjadi dalam kongres sungguh mengerikan.

“Semua yang terjadi jauh lebih serius dari apa yang pernah kalian bayangkan selama ini. Konspirasi yang disusun telah dirancang dengan sangat matang, sistematis, dan penuh kejutan. Banyak orang penting terlibat, dan tentunya dana yang disediakan juga tidak terbatas. Saya berkeyakinan, seluruh kerajaan di Eropa tidak akan mampu membendung konspirasi tersebut. Ini benar-benar menakutkan,” ungkapnya.

Atas desakan istrinya dan juga sejumlah kolega, akhirnya de Virieu menyatakan keluar dari perkumpulan.

Dengan sangat licin, Illuminati yang telah bersatu dengan Freemasonry terus bergerak. Mereka berada di belakang setiap revolusi, peperangan, dan peristiwa besar dunia. Nyaris semua pergantian penguasa di sejumlah negera besar Eropa dan Amerika tidak lepas dari tangan mereka.

Related

Mistery 8915500651090784225

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item