Menguak Konspirasi Angka 13 Pada Lambang Amerika Serikat

Menguak Konspirasi Angka 13 Pada Lambang Amerika Serikat

Naviri Magazine - Sebagian orang, khususnya penganut teori konspirasi, selama ini menyatakan bahwa simbol atau lambang Amerika Serikat telah menyimpan suatu makna atau kode khusus yang terkait dengan Freemason atau bahkan Illuminati. Lambang atau simbol itu terdapat pada lembaran uang dolar Amerika, atau The Great Seal Amerika.

Di dalam lembaran uang tersebut, ada kode yang tampak sangat mencolok, yaitu banyaknya angka 13 yang bertebaran di mana-mana.

Angka 13 diklaim terlalu mencolok untuk sebuah simbol lambang negara sehingga (mungkin) dianggap sebagai letak konspirasi dari Amerika itu sendiri. Bagi yang belum pernah mencobanya, bersyukurlah membaca artikel ini, karena anda tidak akan menjadi ikut-ikutan gila seperti yang lainnya diluar sana.

The Great Seal 

Lambang resmi negara Amerika, yang terkenal dengan nama The Great Seal, didesain pada 1782 dalam sebuah Kongres Kontinental yang merupakan rapat khusus komite untuk membentuk sekaligus merancang desain lambang resmi negara. Dalam kongres inilah lambang resmi negara Amerika terbentuk.

Dua pria yang paling terlibat dalam merancang simbol resmi negara AS adalah Charles Thomson, yang merupakan seorang ahli Latin dari Philadelpia, dan William Barton, pria muda yang masih berumur 28 tahun namun ahli dalam menggambar simbol. Dari desain dua orang inilah kita dapat melihat dua simbol resmi negara Amerika yang dimuat dalam pecahan uang $1 Amerika.

Dalam simbol resmi tersebut, kita dapat melihat bawa lambang AS memang menyimpan banyak angka 13.
Pada daun zaitun di sebelah kiri cakar elang, jumlah daunnya 13.
Pada daun zaitun, terdapat 13 buah zaitun.
Pada cakar kanan yang mencengkeram busur panah, jumlah busur panah tersebut 13.
Pada bagian bintang-bintang di atas kepala elang, terdapat 13 garis yang mengitari bintang-bintang tersebut.
Pada kalimat "E Pluribus Unum", jumlah hurufnya ada 13.
Pada bagian atas elang terdapat bintang yang berjumlah 13.

Unfinished Pyramid 

Dalam sisi Unfinished Pyramid, jumlah undakan gambar piramida yang belum selesai dibangun adalah 13 undakan. Jumlah huruf dari kalimat yang ada di atas gambar piramida tersebut, yaitu kalimat "Annuit Coeptis", jumlah hurufnya berjumlah 13.

Sekarang kita perhatikan stempel yang berada di sebelah kanan George Washington dalam pecahan uang $1 Amerika. Di dalamnya terdapat gambar busur yang menjadi tempat berdirinya sebuah timbangan. Dalam busur tersebut, jika perhatikan lebih teliti, jumlah titik-titik di sana berjumlah 13 titik.

Angka 13 ini, oleh para penganut teori konspirasi, dianggap sebagai peta ancang-ancang untuk menguasai dunia oleh para Mason. Dalam gambar Unfinished Pyramid, 13 undakan tersebut diidentikkan dengan pembagian waktu ancang-ancang oleh para Mason untuk menguasai dunia.

Penganut teori konspirasi percaya bahwa kita sudah berada di tingkatan hampir terakhir dari puncaknya (gambar mata bercahaya). Pada puncak piramida, yang memuat gambar mata bercahaya, dianggap sebagai tingkatan terakhir oleh para Mason.

Dan jika kita sudah mencapai tingkatan puncak, yaitu undakan ke 13 dari 13 pembagian waktu, maka kita akan masuk dalam suatu era dimana hanya ada satu penguasa tunggal dunia, sebagaimana yang dimaknai dari kalimat "Novus Ordo Seclorum" yang dikatakan memiliki arti "New World Order."

Padahal, jika kita menelusuri arti kata tersebut yang diambil dari bahasa Latin, seharusnya kalimat 'Novus Ordo Seclorum' memiliki arti 'New Order of the Ages' (bukan New World Order sebagaimana digembar-gemborkan dalam berbagai teori konspirasi).

Selain simbol-simbol tersebut di atas, kita juga akan melihat permainan huruf dari para penganut teori konspirasi.

Para penganut teori konspirasi mengklaim bahwa sebuah sandi rahasia telah ditanamkan pada setiap elemen penting dunia dan Amerika. Untuk dapat memecahkannya, menurut mereka, kita hanya perlu memberi nilai numerik pada alfabet.

Misalnya, A=1; B=2; C=3; D=4, dan seterusnya. Pemberian nilai numerik bisa saja dilakukan secara terbalik, misalnya Z=1; Y=2; X=4, dan seterusnya. Sebuah kode rahasia yang sudah sangat umum, namun seringkali kita tidak memperhatikan dan melewatkannya begitu saja.

Mengapa ada banyak angka 13 yang terkait dengan simbol Amerika Serikat? Jawabannya sederhana! Amerika pada waktu membentuk simbol negara, masih terdiri dari 13 negara bagian.

Charles Thomson dan William Barton tidak pernah menyangka jika di masa yang akan datang Amerika akan menjadi lebih luas dengan 50 negara bagian seperti sekarang.

Jika mereka mengetahui dengan pasti bahwa Amerika akan memiliki 50 negara bagian, pasti uang $1 akan sangat besar, karena gambar Unfinished Pyramid akan terdiri dari 50 undakan, si elang akan bertabur bintang dengan tidak hanya 13 bintang di atasnya, tapi pasti berbintang-bintang, untuk kalimat-kalimat penting dalam simbol resmi negara juga pasti akan menjadi paragraf singkat, karena akan mengandung 50 huruf. Sejarah mana pun mencatat, pada waktu pembentukan lambang negara, Amerika baru terdiri dari 13 negara bagian.

Related

Mistery 9016229678323015399

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item