Dijuluki Neraka Dunia, Begini Mengerikannya Penjara Gitarama

Dijuluki Neraka Dunia, Begini Mengerikannya Penjara Gitarama

Naviri Magazine - Penjara atau rumah tahanan sebenarnya dimaksudkan untuk merehabilitasi para penjahat agar menjadi orang yang baik selepas mereka menjalani hukuman. Namun, tidak semua penjara menjalankan hal semacam itu. Karena berbagai alasan, penjara sering kali menjadi tempat yang menyeramkan, dan begitu pula kesan banyak orang selama ini.

Di antara banyak penjara yang terkenal mengerikan, Penjara Gitarama termasuk salah satunya. Sebegitu mengerikan, sampai dijuluki sebagai neraka dunia. Berikut ini beberapa fakta terkait penjara tersebut.

Kapasitas berlebihan

Penjara Gitarama didesain hanya dapat menampung 500 narapidana. Namun dalam praktiknya, ada sekitar 7.000 tahanan ditampung di penjara ini.

Mayoritas narapidana di Penjara Gitarama merupakan pelaku pembunuhan massal yang terlibat dalam genosida berdarah di Rwanda.

Jangankan tidur, duduk pun susah

Saking sesaknya Penjara Gitarama, para tahanan kesulitan mendapatkan posisi tidur yang nyaman. Bahkan untuk sekadar jongkok dan duduk. Akibatnya banyak narapidana yang berdiri sepanjang hari.

Buang air besar sembarangan 

Kepadatan yang teramat di Penjara Gitarama membuat para tahanan kesulitan mengakses toilet. Tak heran, segala aktivitas pembuangan, dari ingus, pipis, meludah, hingga air besar menjadi kegiatan yang dilumrahkan di tempat mengerikan ini.

Wabah penyakit kulit dimana-mana

Akibat buruknya fasilitas dan segala aspek operasional di penjara ini, para tahanan pun dijangkiti penyakit kudis dan kusta. Tak sedikit dari mereka mengalami pembusukan di area tubuh.

Masa depan para tahanan tak pernah jelas

Lebih nahas lagi, para penghuni penjara ini tak pernah mendapatkan proses peradilan. Akibatnya, mereka menjalani hukuman bertahun-tahun tanpa kejelasan nasib.

Related

World's Fact 7395581255073414173

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item