Asal Usul Tes Kepribadian Ala Myers-Briggs atau MBTI

Asal Usul Tes Kepribadian Ala Myers-Briggs atau MBTI

Naviri Magazine - Apakah kamu seorang introvert atau extrovert? Lebih banyak pakai perasaan atau pikiran ketika bertindak?

Selama bertahun-tahun, jawaban pertanyaan-pertanyaan berasal dari hasil tes Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), sebuah survei laporan panjang diri sendiri yang dicetuskan Katharine Cook Briggs dan Isabel Briggs Myers di awal Abad 20. Pasangan Ibu dan anak ini bukan psikolog, tapi secara swadaya mempelajari teori-teori psikoanalitik klasik dari Carl Jung.

MBTI dibuat demi mengkategorikan individu melalui jawaban pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan berdasarkan interpretasi Jung, perihal empat fungsi inti psikologi: extraversion vs introversion, intuitive vs sensing, feeling vs thinking, dan judging vs perceiving.

Setelah selesai, kamu akan diberi barcode empat digit (INFJ atau ESTP), dan setiap huruf melambangkan kecenderungan pribadi kamu di setiap spektrum yang disebut di atas, yang nantinya terbagi menjadi 16 tipe kepribadian yang berbeda-beda.

Kini, MBTI menjadi semacam studi psikologi populer yang bisa ditemukan dimana-mana. Banyak perusahaan menggunakan tes Myers-Briggs untuk membuat keputusan ketika hendak memperkerjakan pegawai.

Banyak juga makalah akademik yang mengevaluasi korelasi antara MBTI dan tingkat kepuasaan pegawai. Berdasarkan pengalaman pribadi, banyak juga yang mencantumkan jenis kepribadian mereka di situs kencan macam Tinder.

Related

Psychology 7254904041899314693

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item