Bagaimana Manusia Bisa Berubah Menjadi Werewolf atau Vampir

Bagaimana Manusia Bisa Berubah Menjadi Werewolf atau Vampir

Naviri Magazine - Di Italia, Perancis, dan Jerman, disebutkan kalau seseorang dapat berubah menjadi werewolf dengan cara tidur di luar rumah pada saat bulan purnama musim semi, yang jatuh pada hari Rabu atau Jumat tertentu.

Lalu, ada juga yang percaya kalau seseorang bisa berubah menjadi werewolf karena digigit oleh werewolf lain. Ini membuatnya menjadi sama seperti legenda vampir. Ada lagi yang percaya kalau seseorang bisa berubah menjadi werewolf karena dikutuk.

Tetapi, kebanyakan legenda percaya kalau transfigurasi seorang manusia menjadi werewolf terutama diakibatkan oleh kegiatan yang berhubungan dengan aktivitas satanik atau sihir.

Pandangan ini meluas pada abad pertengahan di Eropa, yang diiringi dengan perburuan werewolf, vampir, dan penyihir. Di Perancis, antara tahun 1520 hingga 1630, ada sekitar 30.000 orang yang ditangkap karena dianggap sebagai werewolf. Kebanyakan dari tersangka ini kemudian menjalani penyiksaan dan interogasi yang keji hingga tewas.

Walaupun sering dianggap sebagai aktivitas satanik, ada sebuah kisah yang cukup membingungkan.

Pada tahun 1692, seorang pria berusia 80 tahun, bernama Thiess dari Livonia, memberi kesaksian di bawah sumpah kalau ia dan beberapa teman lainnya adalah werewolf, yang disebutnya sebagai "anjing pemburu Tuhan".

Ia mengklaim, mereka adalah perajurit yang diutus Tuhan untuk memburu para penyembah setan dan para penyihir. Thiess juga mengatakan, kelompok werewolf seperti dia juga terdapat di Rusia dan Jerman.

Kesaksian Thiess dianggap sebagai penghujatan terhadap Tuhan, dan ia dihukum 10 kali cambukan karenanya.

Werewolf dan vampire

Bagaimana hubungan antara werewolf dan vampir? Kita melihat mereka bermusuhan seperti di film Underworld, apakah benar seperti itu?

Sepertinya tidak. Pada abad pertengahan, di Eropa berkembang kepercayaan kalau jasad mereka yang dibunuh karena dianggap werewolf harus dikremasi. Jika tidak, jasad itu akan bangkit dari kubur sebagai vampir. Ini mengindikasikan kalau masyarakat waktu itu percaya werewolf dan vampir adalah satu.

Di Serbia, Bulgaria, dan Slovakia, vampire dan werewolf juga dianggap sebagai makhluk sama yang dikenal dengan nama Vulkodlak.

Related

Mistery 3813598371128507169

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item