Misteri Hill Abduction, Kasus Penculikan Manusia oleh Alien

Misteri Hill Abduction, Kasus Penculikan Manusia oleh Alien

Naviri Magazine - Hill Abduction atau juga disebut Zeta Reticuli Incident, adalah peristiwa penculikan yang dialami pasangan suami-istri, Betty dan Barney Hill, yang dilakukan oleh makhluk luar angkasa di sebuah pedesaan di wilayah New Hampshire, pada 19-20 September 1961.

Hill Abduction diakui sebagai laporan pertama yang dipublikasikan secara luas perihal penculikan oleh alien, juga diadaptasi ke dalam buku laris tahun 1966, berjudul The Interrupted Journey, dan film televisi tahun 1975, The UFO Incident.

Perjumpaan dengan UFO

Berdasarkan cerita keduanya, UFO terlihat sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Suami-istri itu baru pulang dari berlibur di air terjun Niagara, perbatasan Amerika dan Kanada.

Betty melihat sinar putih di langit bergerak ke arah barat. Mereka mengikuti arah cahaya itu, yang semakin lama makin membesar dan turun ke tanah. Awalnya, mereka pikir itu pesawat komersial, tapi ternyata bukan. “Tinggi benda itu sekitar 30 meter lebih,” kata Betty.

Layaknya cerita dalam film, benda itu terbuka, dan muncul sosok mirip manusia setinggi 3,3 meter. Wajahnya berbeda dari penduduk bumi kebanyakan. Suami-istri itu percaya, itu mahluk dari luar angkasa.

Betty dan Barney lalu diculik dan dibawa ke dalam benda berbentuk kue panekuk, dan dibawa ke tengah pola rasi bintang bernama Zeta Reticuli. Selebihnya, mereka tidak sadar lagi.

Dua hari kemudian, suami-istri itu terbangun di mobil mereka. Keduanya langsung menelepon Markas Angkatan Udara Amerika, dan diterima oleh Mayor Paul W. Henderson. Dia menyambungkan kasus ini ke Proyek Buku Biru (The Blue Book Project), khusus menyelidiki keberadaan UFO.

Mereka diwawancarai dan diberi perawatan medis hipnotis untuk mengetahui ingatan yang hilang saat mereka mengaku diculik makhluk asing. Pihak Angkatan Udara berkesimpulan, itu hanya halusinasi yang timbul dari mimpi Betty.

Namun, misteri yang belum pernah terjawab, mengapa keduanya bisa mengetahui lokasi konstelasi bintang Zeta Reticuli, padahal area itu baru ditemukan ahli bintang dan luar angkasa beberapa tahun kemudian.

Hingga kini, cerita Betty dan Barney masih menjadi misteri. Menurut Fox News, 36 persen dari 80 juta rakyat Amerika meyakini cerita itu benar.

Related

World's Fact 2140802310265326777

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item