Misteri Pulau Arwah, Tempat Paling Menyeramkan di Italia

Misteri Pulau Arwah, Tempat Paling Menyeramkan di Italia

Naviri Magazine - Di Italia, terdapat sebuah pulau kecil yang menyimpan banyak misteri. Pulau ini bernama Pulau Poveglia, atau dikenal sebagai Pulau Arwah. Pulau kecil ini tidak berpenghuni, bahkan telah ditutup untuk umum, karena sejarahnya yang sangat kelam dan menakutkan. Seperti apa kisahnya?

Tahun 1576, Italia terkena wabah penyakit pes atau black plague. Kabarnya, ini menjadi salah satu penyakit mematikan, karena pada tahun itu tidak ditemukan obatnya. Sehingga semakin banyak orang yang meninggal, dan mayatnya menumpuk dalam satu tempat. Ini membuat kondisi lingkungan semakin buruk. Solusi mengatasi penumpukan mayat adalah membuang dan membakarnya ke Pulau Poveglia.

Wabah penyakit ini semakin meluas, sehingga banyak orang yang panik untuk menyelamatkan diri. Pemerintahan Italia akhirnya membuat peraturan bahwa setiap orang yang memiliki tanda penyakit pes harus diasingkan ke pulau Poveglia dan dibiarkan mati. Setelah peraturan ini diberlakukan, sekitar 160 ribu orang tewas diasingkan di pulau ini, mulai dari bayi sampai orang dewasa.

Setelah wabah berakhir, sebuah rumah sakit jiwa didirikan di pulau ini pada tahun 1922. Kabarnya, ada seorang dokter yang gila dan jahat bekerja di rumah sakit jiwa ini. Dia menggunakan pasien sebagai bahan percobaan dalam laboratoriumnya. Menurut cerita yang beredar, ruangan lab ini dipenuhi alat-alat aneh dan tak masuk akal, seperti palu sampai bor tangan manual.

Para pasien juga mendapat gangguan dari arwah-arwah korban wabah penyakit pes yang dibuang dan dibakar di sana. Dokter gila tersebut juga dihantui arwah gentayangan. Dia bahkan mulai bisa melihat rohnya sendiri. Hal ini membuat sang dokter melompat dari menara lonceng rumah sakit. Kabarnya, mayat sang dokter ditanam dalam bata menara rumah sakit.

Sampai sekarang, Pulau Poveglia masih menjadi pulau yang sangat angker dan menyimpan misteri. Bahkan, pulau ini masuk dalam sejumlah acara supranatural populer, seperti Ghost Adventurers dan Scariest Place on Earth. Poveglia juga masuk dalam acara reality show Death in Venice: Demon Doctor.

Para nelayan di daerah ini tidak mau berlayar mencari ikan di sekitar pulau. Mereka mengaku sering menemukan sisa mayat manusia, dan mendengar bunyi lonceng dari menara rumah sakit. Padahal, lonceng itu sudah lama dimusnahkan!

Related

World's Fact 2606198190445887110

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item