Sering Terlambat Masuk Sekolah, Pelajar Ini Dapat Hadiah Sepeda

Sering Terlambat Masuk Sekolah, Pelajar Ini Dapat Hadiah Sepeda

Naviri Magazine - Johan Apriyadi, 15, pelajar kelas 8 MTs Negeri Kota Tegal, Jawa Tengah, tak menyangka akan mendapat hadiah sepeda. Padahal dia kerap terlambat datang ke sekolah.

Warga RT 06/04 Debong Tengah, Kota Tegal, ini mengaku sehari-hari harus berjalan kaki sejauh lima kilometer menuju sekolahnya. Sementara, jika menggunakan transportasi umum harus mengeluarkan uang.

“Padahal sehari-hari saja kadang ibu kasih sangu (uang saku) kadang juga tidak, makanya kadang saya terlambat masuk sekolah,” kata Johan usai menerima hadiah sepeda dari Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah.

Johan menerima hadiah sebuah sepeda dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi forum pimpinan Kecamatan Tegal Selatan, yang berlangsung di Pendopo kecamatan. Hadir dalam kegiatan tersebut para perangkat kelurahan, FKPM, Ketua RT/RW dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat.

Kapolres Firman mengaku telah menerima informasi tentang Johan dari pihak sekolah. Johan diketahui sering terlambat dan pingsan di sekolah, karena hanya makan mi instan untuk sarapan pagi.

“Dan itu pun berbagi bersama adik-adiknya. Ibunda Johan, Mukaromah, bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mendukung aktivitas dalam bersekolah,” ujar Firman.

Related

Education 5300712674253751328

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item