Cano Cristales, Sungai Indah dengan Lima Warna di Kolombia

Cano Cristales, Sungai Indah dengan Lima Warna di Kolombia

Naviri Magazine - Air sungai di Cano Critales seakan memancarkan lima warna yang berbeda di setiap alirannya. Karena keunikannya, Sungai Cano Cristales juga punya nama lain, yaitu Sungai Pelangi.

Anda bisa melihat air sungai yang berwarna kuning, hijau, biru, hitam, yang akan terlihat jelas di sekitar bulan Juli sampai November. Fenomena air berwarna pelangi ini hanya bisa dijumpai di sungai yang terletak di Provinsi Serrania de la Macarena. Dan ini adalah akibat pertumbuhan sejenis tanaman air bernama Macarenia Clavigera yang tumbuh di dasar sungai.

Namun, keindahan sungai Cano Cristales rupanya tidak menarik bagi ikan untuk datang dan bertempat tinggal di sungai ini. Pertumbuhan ganggang macarenia yang merajalela di sungai sepanjang 100 km itu rupanya telah menyerap banyak nutrisi dan partikel-partikel kecil yang dibutuhkan ikan sebagai bahan makanan.

Dan ikan tak bisa bertahan hidup di sini. Tapi kalau lagi beruntung, para pengunjung bisa ketemu dengan aneka satwa lain yang tinggal di sekitar sungai, seperti burung, reptil, kera, dan beberapa jenis satwa amfibi.

Cano Cristales, Sungai Indah dengan Lima Warna di Kolombia

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item