Aneh dan Langka, Pria Ini Tidak Minum Air Selama Bertahun-tahun

Aneh dan Langka, Pria Ini Tidak Minum Air Selama Bertahun-tahun

Naviri Magazine - Penyusun tubuh kita salah satunya adalah cairan yang terdiri dari air dan ion, sehingga penting untuk mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh. Untuk mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh, umumnya kita dituntut untuk minum air.

Bagaimana bila seseorang tidak minum selama bertahun-tahun? Apakah dia tidak merasa haus ataupun dehidrasi? Peter Filak, pria berumur 26 tahun, cukup mengejutkan dengan pernyataannya tidak pernah minum air lainnya selama 4 tahun terakhir.

Menurut pria asal Amerika Serikat ini, air mineral mengandung unsur klorin dan flouride, dimana kedua zat ini digunakan untuk menjernihkan air pada umumnya, sehingga dia meyakini bahwa kedua unsur tersebut akan membahayakan bila terlalu banyak di tubuhnya.

Dia tidak ingin cita-citanya untuk umur panjang hingga 150 tahun tidak tercapai hanya karena hidup tidak sehat, sehingga Peter memilih pola hidup tidak minum air, dan menggantinya dengan cara diet yaitu mengonsumsi buah dan sayuran.

Peter Filak memilih mengonsumsi buah dan sayuran mentah yang kaya cairan, seperti jeruk dan tomat, untuk mengganti cairan tubuh yang diperlukan dan menghindari tubuh dehidrasi. Terbukti bahwa diet buah tersebut efektif untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuhnya, karena ia menyatakan tetap buang air kecil dua hingga tiga kali dalam satu malam.

Hal tersebut semakin meyakinkan pria yang bekerja sebagai model ini untuk tidak memerlukan minum air. Meskipun pada awalnya Peter kesulitan menahan haus, dan sempat meneguk sedikit soda dan susu cokelat, namun kini dia berhasil menahan rasa hausnya. Tentu saja, pola hidup seperti itu dianggap ekstrem, sehingga tidak sedikit orang menentang diet yang dipilih oleh Peter, salah satunya ahli gizi asal New York, Lisa Sasson.

Dia mengatakan bahwa dehidrasi merupakan masalah sangat serius. Kandungan flouride dalam air yang dikhawatirkan oleh Peter, ternyata juga penting untuk kesehatan gizi dan membersihkan langit mulut. Peter tidak peduli bila dia dicemooh karena pola diet yang dia pilih, menurutnya dia tidak perlu memaksa orang lain mengikuti perspektifnya.

Peter telah memilih untuk hidup sehat dengan menekankan pada dirinya untuk tidak mengonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang.

Related

World's Fact 2776818702033035336

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item