Ini 5 Tokoh Marvel yang Ternyata Mampu Mengalahkan Hulk

Ini 5 Tokoh Marvel yang Ternyata Mampu Mengalahkan Hulk

Naviri Magazine - Dalam kisah Marvel, Hulk digambarkan sebagai sosok raksasa berwarna hijau yang sangat kuat sekaligus brutal. Dengan ukurannya yang besar dan kekuatannya yang luar biasa, Hulk bisa dibilang sulit dikalahkan.

Dalam kisah komik maupun film, Hulk merupakan jelmaan sosok Bruce Banner, ilmuwan yang mengalami kecelakaan di laboratorium, dan mendapat paparan sinar gamma saat laboratoriumnya meledak. Ia terkena efek radiasi gamma, dan radiasi itu menyatu dalam DNA-nya.

Karena itu pula, Bruce Banner bisa berubah menjadi Hulk, saat sedang marah. Perubahan itu juga menjadikan sosok Beruce Banner yang semula kalem menjadi sangat kuat, mengerikan, dan tidak dapat mengontrol diri.

Dengan segala kekuatan yang dimilikinya, Hulk bisa menghancurkan apa pun dengan mudah, termasuk menghancurkan musuh-musuhnya. Dia sangat kuat, dan sulit dikalahkan. Namun, ternyata, ada beberapa tokoh Marvel yang mampu mengalahkan Hulk. Berdasarkan kisah komiknya, berikut ini tokoh-tokoh yang pernah bertarung dan mengalahkan Hulk.

Deadpool

Diceritakan di komik Deadpool #4 (1997), Deadpool pernah menantang Hulk untuk bertarung. Ia menantang Hulk karena ketika itu Deadpool terkena paparan radiasi gamma, akibat ledakan nuklir hasil kecerobohannya, sehingga radiasi gamma itu menghilangkan kekuatan healing factor Deadpool. Salah satu cara untuk mengembalikan kekuatan healing factor itu dengan darah yang dimiliki Hulk.

Dalam pertarungan, Deadpool berhasil mendapat darah hulk, dan mengembalikan kekuatan healing factor-nya. Selain kisah itu, di komik “Deadpool Kills All Marvel Universe” juga dikisahkan Deadpool membunuh semua superhero Marvel, dan membunuh Hulk yang sedang dalam wujud Bruce Banner.

Wolverine

Wolverine, yang mendapati keluarganya dibantai oleh Hulk dan anggotanya gangnya, bersumpah untuk membalas dendam. Wolverine, yang kala itu sudah meninggalkan atribut superheronya, mendatangi Hulkland, rumah sekaligus markas Bruce Banner dan Hulk Gang. Ia bertarung dan menghabisi anak buah Hulk.

Setelah itu, ia berhadapan dengan Bruce Banner yang sudah tua, yang dulu dikenal sebagai Hulk. Mereka berdua bertarung, sampai suatu ketika Hulk mendapat kesempatan untuk menelan Wolverine hidup-hidup.

Namun, beberapa saat kemudian, Hulk merasa kesakitan di punggungnya. Tak lama berselang, Wolverine muncul merobek punggung Hulk dari dalam, hingga membuat Hulk tewas dengan lubang besar di badannya. Kisah itu terdapat di komik Wolverine: Old Man Logan Giant Size #1 (2009).

Thor

Dalam komik The Incredible Hulk Annual (2001), Hulk dan Thor terlibat pertarungan dahsyat, dan menyebabkan dampak kerusakan besar. Sadar bahwa Hulk lepas kendali, dan khawatir akan melukai orang banyak, Thor lantas membawa Hulk ke planet lain untuk menenangkannya.

Namun, meski sudah berpindah planet, Hulk masih belum bisa mengontrol dirinya. Hulk kemudian mengangkat Thor, dan melemparnya ke bebatuan. Melihat Thor yang sudah tidak bergerak, Hulk akhirnya lari.

Namun, tak lama kemudian, Thor bangkit dan mengejar Hulk. Thor lalu menggunakan serangan petirnya ke bagian belakang kepala Hulk, yang mengakibatkan si Raksasa Hijau jatuh terkapar tidak sadarkan diri.

Juggernaut

Pada serial komik The Incredible Hulk Volume 2 #402 (1992), diceritakan pertarungan antara Hulk dan Juggernaut. Hulk ketika itu berada di hutan Amazon, melakukan investigasi untuk mencari pelaku perusakan hutan. Tiba-tiba muncul Juggernaut, yang membalas dendam karena pernah dikalahkan Hulk.

Pertarungan Hulk dengan Juggernaut pun tak dapat dihindarkan. Juggernaut berusaha mendorong Hulk agar jatuh ke lubang pasir hisap. Namun Hulk dapat mengindari, sehingga Juggernaut yang malah masuk ke dalam lubang.

Tak disangka, tiba-tiba Juggernaut melompat keluar dari pasir hisap, dan balik menyerang Hulk secara membabi buta, hingga akhirnya Hulk kalah dan tak sadarkan diri.

Iron Man

Tony Stark saat itu dalam usaha membuat obat penyembuh bagi Bruce Banner, guna mengembalikan Hulk yang buas menjadi sosok Banner yang tenang. Alih-alih membuat obat penyembuh, obat yang ia berikan malah memberi efek sebaliknya. Banner berubah menjadi monster yang jauh lebih mengerikan.

Pertarungan pun tak dapat dihindarkan. Tony, yang waktu itu belum mempunyai armor Hulk Buster, akhirnya mengerahkan segenap energi di armor-nya, dan berhasil mengalahkan Hulk. Meskipun serangan itu menghabiskan seluruh energi armor-nya, termasuk tenaga Iron Man, sampai hampir membunuh dirinya sendiri.

Related

Entertaintment 1272265747030057588

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item