Ini 6 Organisasi Misterius dari Zaman Kuno Sampai Era Modern

 Ini 6 Organisasi Misterius dari Zaman Kuno Sampai Era Modern

Naviri Magazine - Organisasi merupakan wadah yang didirikan dengan tujuan yang sama. Karenanya, umumnya organisasi memiliki visi dan misi tertentu di dalamnya. Ketika visi dan misi yang dibawa membawa manfaat atau kemaslahatan bagi orang lain, dunia pun menyambut kehadiran mereka. Namun, sayangnya, tidak semua organisasi memiliki misi jelas yang bisa diterima.

Sejak dulu, ada organisasi-organisasi yang terkesan tersembunyi dan rahasia, karena membawa misi dan visi yang bisa dibilang berbahaya. Organisasi-organisasi itu beranggotakan orang-orang tertentu yang memiliki misi sama, dan berikut ini enam di antaranya.

The Hashashin

The Hashashin atau Nizaki merupakan organisasi yang berdiri pada abad ke-13, dan muncul di Timur Tengah. Awalnya, anggota Hashashin merupakan orang-orang yang bergabung karena mimiliki tujuan yang sama, yakni membangun negara utopis.

The Hashashin juga dikenal sebagai pembunuh bayaran yang selalu sukses membunuh target. Mereka bergerak dengan bergerilya, memasuki daerah lawan, kemudian menyerang secara mendadak. Hal ini yang menyebabkan Hashashin selalu sukses membunuh target. Untungnya, organisasi ini sudah dimusnahkan.

The Order of Nine Angles (ONA)

ONA merupakan organisasi misterius di dunia yang muncul pada 1980-an di Inggris. Organisasi ini merupakan salah satu organisasi yang sesat, serta menyembah setan. Setiap anggota organisasi ditanamkan sifat bijaksana dan unggul, sehingga mereka memiliki nyali yang berbeda dari manusia lainnya.

The Thule Society

The Thule Society merupakan organisasi yang timbul setelah perang dunia pertama selesai di Jerman. Ada kabar menyebutkan bahwa Adolf Hitler adalah salah satu anggota organisasi ini. Perkembangan organisasi ini juga tergolong cepat, bahkan anggotanya lebih dari 1.000 orang, serta memiliki surat kabar sendiri.

Selama revolusi Bavaria pada April 1919, Thulist (anggota organisasi) dituduh melakukan kudeta terhadap pemerintahan yang sah. Sehingga pemerintah komunis di Munich melakukan penyergapan di Markas Thure Society, dan menangkap 7 anggota pimpinan untuk dieksekusi mati.

The Black Hand

The Black Hand merupakan rganisasi yang didirikan oleh Serbian Army pada tahun 1901. Anggota organisasi ini memiliki tujuan sama, yakni Penyeragaman atau Mati, Kesatuan atau Mati, dan Tirani Kematian.

Anggota di dalamnya merupakan masyarakat Rahasia Revolusioner Politik Anti-Imperiialis. Di antara anggota yang terkenal adalah Gavrilio Princip dan Dragutin Dimitrijevic.

Iluminati

Iluminati berarti pencerahan. Organisasi ini didirikan oleh Weishaupt, yang merupakan keturunan Yahudi. Iluminati, yang memiliki lambang segitiga dengan satu mata di tengahnya, didirikan pada tahun 1776, dan memiliki tujuan menguasai dunia dengan berbagai cara.

Iluminati juga merupakan organisasi yang mencari tahu mengenai Tuhan, dan selalu mengembangkan ilmu pengetahuan. Perkembangan organisasi ini cukup pesat. Banyak tersebar anggotanya di berbagai negara, yang bergerak diam-diam.

Freemason

Freemason atau Freemasonry merupakan organisasi paling misterius di dunia, yang didirikan pada tahun 1717 di Inggris. Tujuan organisasi ini adalah persaudaraan internasional.

Freemason sempat masuk ke Indonesia pada era Soekarno. Namun, karena organisasi ini dianggap sebagai penyembah setan, organisasi ini pun dimusnahkan melalui Kepres Nomor 264 tahun 1962 di Indonesia.

Related

Mistery 3994549026527300018

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item