Ngeri, Lubang Raksasa Tiba-tiba Terbuka di Jalanan Jepang

Ngeri, Lubang Raksasa Tiba-tiba Terbuka di Jalanan Jepang

Naviri Magazine - Sebuah lubang raksasa tiba-tiba muncul di tengah jalan utama kota Jepang. Lubang terbuka tiba-tiba, dan menelan sebagian ruas jalan dekat stasiun kereta api utama di Fukuoka.

Lubang menganga itu memiliki panjang sekitar 20 meter dan lebar 15 meter. Dari dalam lubang terlihat tiang penyangga sejumlah bangunan di persimpangan jalan selatan kota Fukuoka. Timbul kekhawatiran lubang yang lebih besar akan terbuka.

Tayangan televisi menunjukkan dua lubang terpisah yang perlahan meluas, sembari menyedot aspal dan tanah di depan Stasiun Hakata, beberapa saat setelah pukul 05:00 waktu setempat.

"Terlihat sedikit gelap di luar, dan saya berpikir, 'Apakah jalanan itu benar-benar runtuh?'" ucap seorang pemuda yang melihat terbukanya lubang, kepada kantor berita NHK.

"Ketika saya melihatnya, dua lubang sudah muncul di sana, dan keduanya terus membesar. Saya takut saat beberapa lampu lalu lintas tumbang di persimpangan dekat tempat saya berdiri. Saya merasa, 'Saya harus menjauh dari sini,'" katanya seperti dikutip AFP.

Lubang tersebut terus meluas, dan ketika hari beranjak pagi, kedalamannya sudah sekitar ketinggian bangunan dua lantai. Lubang itu terisi air dari sejumlah pipa yang rusak.

Polisi, yang telah mengepung daerah tersebut dan mengevakuasi bangunan setempat, mengatakan belum menerima laporan adanya korban luka.

Badan Transportasi Fukuoka menduga, proses perpanjangan saluran berkelanjutan untuk jalur kereta bawah tanah di Fukuoka terkait dengan kemunculan lubang itu.

Fukuoka adalah kota terbesar di pulau utama Kyushu di selatan Jepang.

Stasiun kereta api di Fukuoka terletak di sebuah persimpangan besar, termasuk untuk jalur kereta peluru supercepat yang bergerak ke berbagai tujuan di Negeri Sakura.

Related

World's Fact 1235974168596179548

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item