Pria Ini Ditangkap Gara-gara Mengisi Baterai iPhone di Kereta

Pria Ini Ditangkap Gara-gara Mengisi Baterai iPhone di Kereta

Naviri Magazine - Seorang pria ditangkap, usai menggunakan colokan listrik untuk mengisi baterai telepon genggam iPhone.

Robin Lee mengisi baterai iPhone di kereta London Overground dalam perjalanan dari Hackney Wick menuju Camden Road, Inggris.

Dia ditangkap begitu keluar kereta oleh seorang polisi, yang menyebutnya telah menggunakan aliran listrik secara ilegal.

"Polisi bilang, saya menggunakan listrik secara ilegal. Dia bilang itu adalah kejahatan," tutur Lee kepada Evening Standard.

"Saya hanya mengisi baterai iPhone saya selama lima menit di kereta," sambung dia, seperti dikutip Mirror.co.uk.

Kepolisian Transportasi Inggris mendapat laporan "adanya pria yang menjadi agresif saat berhadapan dengan polisi, terkait penggunaan listrik di kereta London Overground."

"Dia ditangkap karena perilaku yang tidak dapat diterima, dan telah dilaporkan atas pelanggaran tersebut," sambung pihak kepolisian.

Lantas, apakah menggunakan colokan listrik di kereta publik itu merupakan sebuah pelanggaran? Secara teknis, iya. Seseorang dapat dihukum jika menggunakan aliran listrik tanpa izin otoritas berwenang.

Tentu saja ini bergantung dari colokan listrik apa yang digunakan seseorang. Jika colokan itu memang diperuntukkan bagi penumpang kereta, maka itu diperbolehkan. Namun jika colokan itu hanya diperuntukkan bagi petugas, maka penumpang yang menggunakan dapat dihukum.

Juru bicara TFL menyebut, terdapat tulisan "hanya untuk petugas kebersihan" di dekat colokan listrik yang dipermasalahkan. Lee membantah melihat tanda itu.

"Setiap saya naik kereta di masa mendatang, itu (mencari tanda larangan) adalah hal pertama yang akan saya lakukan,” ujarnya.

Related

World's Fact 5369812974505288569

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item