Fakta dan Asal Usul Lahirnya Iron Man Menjadi Superhero Terkenal

Fakta dan Asal Usul Lahirnya Iron Man Menjadi Superhero Terkenal

Naviri Magazine - Iron Man muncul pertama kali di komik Tales Of Suspense, pada Maret 1963. Uniknya, karakter Iron Man awalnya adalah proyek untung-untungan dari Marvel. Stan Lee, sang pencipta karakter Iron Man, mengaku bahwa dia tidak memiliki harapan tinggi pada karakter ini.

Karakter Iron Man diciptakan pada sebuah masa di mana orang-orang Amerika sangat membenci perang dan militer. Sedangkan konten dari Iron Man merupakan manifestasi hal-hal tersebut, yaitu perang, senjata, militer, dan kapitalisme.

Dia juga mengakui bahwa saat pembuatannya, Iron Man hanya ditujukan sebagai karakter tambahan saja. Namun nyatanya, Iron Man cukup bisa diterima. Seiring berkembangnya zaman, karakter ini mampu meraih popularitas. Bahkan menjadi salah satu superhero andalan Marvel.

Fakta menarik lainnya, karakter superhero ini ternyata terinsparasi dari seorang tokoh nyata, yaitu Howard Hughes. Howard Hughes adalah seorang penemu, penjelajah, millioner, playboy, dan seseorang yang eksentrik. Sama seperti Tony Stark (Iron Man), Hughes juga diketahui pernah menjadi pengembang teknologi senjata terbaru.

Related

Entertaintment 7677820694466844054

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item