Misteri Penemuan Patung Emas di Sungai Musi, yang Terjual Rp 4 Miliar

Misteri Penemuan Patung Emas di Sungai Musi, yang Terjual Rp 4 Miliar

Naviri Magazine - Banyak orang memburu harta karun di tepian sungai Musi, dari jembatan Ampera hingga ke kampung 30 Ilir. Ternyata, ada seorang pemburu harta karun menemukan sebuah patung emas, yang telah dijualnya sebesar Rp 4 miliar.

"Dulu dia dan beberapa kawannya memburu harta di sungai Musi. Sejak dia mendapatkan patung itu, kami dan beberapa orang lainnya jadi tertarik. Kami juga turut mencari," kata Hakim (54), warga 26 Ilir Palembang.

Sayang, Hakim tidak tahu nama atau identitasnya. "Pokoknya aku mendengar cerita soal itu. Kini dia tidak lagi mencari di sini," kata Hakim.

Sepengetahuan Hakim, yang membeli patung emas adalah seorang pengusaha di Palembang. "Saya juga tidak tahu namanya. Pokoknya wong kaya," katanya.

Lantaran adanya kabar itu, berbondonglah orang memburu harta karun di sungai Musi ini. Memang ada para pemburu harta karun yang menemukan emas, intan, barang antik seperti piring, guci, bahkan batangan emas.

"Tapi belum ada yang menemukan patung emas yang baru," lanjut Halim, yang mengaku bersama kelompoknya mendapatkan kalung emas puluhan gram.

Related

World's Fact 1024185384709025342

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item