Ini 7 Pekerjaan yang Akan Banyak Dibutuhkan Pada Tahun 2020

Ini 7 Pekerjaan yang Akan Banyak Dibutuhkan Pada Tahun 2020

Naviri Magazine - Seiring perkembangan zaman, dengan segala kemajuan teknologi seperti sekarang, dunia kerja ikut mengalami banyak perubahan. Menurut laporan yang diterbitkan oleh World Economic Forum, perubahan demografis dan kemajuan teknologi dapat menyebabkan hilangnya 5 juta pekerjaan pada tahun 2020.

Secara total, laporan tersebut memperkirakan ada 7,1 juta pekerjaan yang bisa hilang, dan sebagian besar pekerjaan ini didominasi oleh pekerjaan kantoran dan administrasi.

Laporan yang disebut "Masa Depan Pekerjaan," tersebut mensurvei para eksekutif dari 350 pengusaha di sembilan industri di 15 ekonomi terbesar dunia, untuk menghasilkan prediksi tentang bagaimana dunia pekerjaan akan berkembang.

Meskipun diperkirakan akan mengalami perubahan radikal selama beberapa tahun ke depan, laporan tersebut juga memperkirakan akan ada pekerjaan tertentu yang lebih diminati. Berikut adalah beberapa kategori pekerjaan yang diharapkan untuk terus bertumbuh.

Analis data

Menurut laporan tersebut, analis data akan semakin penting di semua industri pada tahun 2020. Responden survei mengatakan, mereka memprediksi bahwa industri akan memiliki permintaan yang lebih besar untuk analis data, karena mereka akan membutuhkan bantuan untuk memahami semua data yang dihasilkan oleh teknologi.

Komputer dan matematika

Pekerjaan yang berhubungan dengan komputer dan matematika diperkirakan akan terus tumbuh. Pekerjaan ini termasuk coder, programmer, pengembang perangkat lunak, analis keamanan informasi, dan banyak lagi.

Arsitek dan pekerjaan teknik 

Selama empat tahun ke depan, permintaan bagi mereka yang ahli dalam arsitektur dan teknik akan terus meningkat. Secara khusus, laporan tersebut menyatakan akan ada pertumbuhan untuk para insinyur yang berfokus pada biokimia, nanoteknologi, robot, dan material.

Pada tahun 2020, 2 juta pekerjaan akan dibuat di seluruh dunia yang terkait komputer dan matematika, dan arsitektur dan teknik

Tenaga penjualan yang terspesialisasi

Ketika kemajuan teknologi terus mengganggu industri, akan ada kebutuhan yang meningkat untuk tenaga penjualan khusus yang dapat menjelaskan berbagai teknologi ini kepada berbagai klien, termasuk bisnis, pemerintah, konsumen, dan juga kepada klien baru.

Misalnya, karena konten semakin banyak dikonsumsi di smartphone, perusahaan media digital ingin merekrut orang-orang penjualan yang berpengetahuan luas tentang seluk beluk iklan digital.

Manajer senior

Industri yang siap mengalami berbagai gangguan dan perubahan juga akan membutuhkan manajer senior untuk membantu perusahaan menavigasi arus perubahan.

Manajer diharapkan mengerti seluk beluk digital dan industri baru. Menurut laporan tersebut, industri yang akan membutuhkan manajer senior tipe baru ini termasuk media, hiburan, dan informasi.

Desainer produk

Salah satu keterampilan teratas yang akan diminati pada tahun 2020 adalah kreativitas. Banyak pekerjaan monoton yang dapat diotomatisasi, tetapi pekerjaan kreatif masih membutuhkan manusia.

Satu responden survei mengatakan bahwa industri akan semakin membutuhkan orang-orang dengan keahlian desainer, khususnya desainer komersial dan industri. Orang-orang ini diharapkan dapat merancang dan mengembangkan produk seperti mobil, peralatan, gadget, dan barang-barang manufaktur lainnya.

Ahli hukum dan hubungan pemerintah

Ketika perusahaan mengadopsi dan mengembangkan teknologi yang muncul, mereka juga akan mencari orang-orang yang tahu cara menavigasi semua ini dari sisi hukum.

Sebagai contoh, ketika pembuat mobil dan perusahaan teknologi tradisional mengembangkan mobil tanpa pengemudi, mereka juga merekrut orang untuk memahami undang-undang yang relevan, dan bekerja dengan regulator pemerintah dalam mencari cara terbaik untuk mengimplementasikan teknologi tersebut.

Related

Career 4501985247424673855

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item