Ditilang, Pria Ini Malah Menantang Duel Polisi yang Menilangnya

Ditilang, Menantang Duel Polisi, Naviri Magazine, naviri.org

Naviri Magazine - Video seorang pengemudi mobil tengah menantang duel polisi di jalan tol, viral di media sosial. "Copot baju lo! Lo gua tilang, gua cari lo. Dari Lantas mana lo?" teriak pria itu kepada polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, menjelaskan soal peristiwa yang viral tersebut. Menurut Yusri, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 7 Februari 2020 pagi, di jalan Tol Dalam Kota dekat Gardu Angke 2.

Pengendara mobil Toyota Agya itu diketahui bernama Tohab Silaban. Ia memarkir kendaraannya di bahu tol, untuk menghindari kawasan ganjil genap di luar tol.

Menurut Yusri, saat itu bukan Tohab saja yang memarkir kendaraannya di bahu jalan tol, demi menunggu berakhirnya ganjil genap.

Yusri mengatakan, patroli jalan raya saat itu melintas. Adapun petugasnya adalah Brigadir Kepala Rudy Rustam, dan seorang rekannya. Mereka kemudian menertibkan kendaraan yang parkir tersebut.

"Petugas membunyikan sirene, agar kendaraan tersebut kembali melanjutkan perjalanan, tetapi ada satu kendaraan Toyota Agya dengan nomor polisi B 2340 SIH yang dikemudikan oleh Tohab Silaban, tidak mau jalan," ujar Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya.

Melihat pengemudi yang tak mau menuruti perintah petugas, Rudy pun memberikan tindakan tilang kepada Tohab. Namun pengemudi tersebut tak terima dan melawan. Dia mendorong Rudy dan melontarkan ancaman.

Rekan Rudy, Brigadir Eko Budiarto, memvideokan peristiwa itu. Hingga akhirnya video itu viral di media sosial.

Related

News 73620882041645485

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item