Viral, Ada Ojol Kirim Makanan Pesanan ke Pelanggan, dari Yogya ke Jakarta

Viral, Ada Ojol Kirim Makanan Pesanan ke Pelanggan, dari Yogya ke Jakarta, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Eko Wahyudiyanto, ojek online (ojol) asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), punya cerita unik. Cerita itu ia unggah ke grup Facebook Gojek Seputar Jogja, dan viral.

Dalam unggahannya, laki-laki yang berprofesi sebagai ojol sejak 2016 itu bercerita tentang pengalamannya mendapatkan orderan GoFood di The House of Raminten, Yogyakarta, pada Minggu lalu.

Bukan orderan biasa, orderan gudeg yang berubah menjadi empat kotak bakpia unyil itu harus ia kirim ke Jakarta, via jasa pengiriman JNE.

Unggahan itu telah disukai lebih dari dua ribu akun, dan telah dikomentari lebih dari 400 kali. Eko menceritakan bagaimana cerita uniknya itu terjadi.

"Sekitar pukul 19.00 WIB, saya mendapat orderan gudeg komplit di The House of Raminten. Customer atas nama Adiela," ujar Eko memulai cerita.

Menurut Eko, Adiela sebenarnya tak ingin memesan gudeg. Malam itu, Adiela, kata Eko, sedang ngidam bakpia unyil.

"Di daftar menu resto Raminten tidak ada, customer minta pesanannya ditambah bakpia unyil 4 bungkus, dia bilang sedang ngidam," ujar pria berusia setengah abad itu.

Setelah mendapat cerita bahwa costumer-nya sedang ngidam, Eko yang saat itu sedang di angkringan langsung memacu motornya ke tempat makan yang sedang hits di Jogja.

Usai menunggu beberapa menit, berbekal pesanan di tangan, Eko langsung meluncur menuju Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Kala itu, Adiela si pemesan bakpia unyil memang sedang berada di bandara, untuk terbang ke Jakarta.

"Saya belikan satu gudeg komplit dan 4 bungkus bakpia unyil, pembayaran customer melalui GoPay," ujar Eko.

"Sesampai di bandara, saya telepon Kak Adiela, ngabarin kalau saya sudah sampai di bandara. Dia bilang tidak bisa meninggalkan antrean karena dia sudah boarding pass," kata Eko.

Karena merasa tak mungkin mendapatkan orderan tersebut, Adelia kemudian memberikan seporsi gudeg dan empat kotak bakpia unyil kepada Eko. Namun, Eko tak begitu saja menerima makanan tersebut. Hati Eko berkata lain.

"Saya balik ke basecamp GoJek, tapi saya kepikiran terus sama customer karena beliau ngomong baru ngidam itu bakpia. Saya memposisikan diri gimana sih perasaan kita kalau ngidam suatu makanan dan tidak keturutan," ungkap Eko.

Berbekal nomor telepon di aplikasi GoJek-nya, Eko kemudian mengontak Adelia. Eko berniat mengirimkan empat kotak bakpia itu ke Jakarta.

"Akhirnya aku mengontak customer, aku mintain alamat rumahnya dan bakpia aku kirim via jasa pengiriman," kata Eko.

Akhirnya, bakpia kiriman Eko tersebut sampai ke rumah Adiela di Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (11/2) sore.

"Kak Adelia bilang sudah sampai, dan masih enak," tutup Eko.

Related

News 6773767920382159025

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item