Wabah Corona Mengganas, Masjid Nabawi dan Makam Nabi Muhammad Ditutup Total

Wabah Corona Mengganas, Masjid Nabawi dan Makam Nabi Muhammad Ditutup Total, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Pemerintah Arab Saudi akhirnya memutuskan untuk menutup total seluruh area Masjid Nabawi di Kota Madinah.

Penutupan dilakukan selepas salat Isya, waktu setempat.Tak seperti biasanya, penutupan benar-benar dilakukan dengan cara mengunci semua akses menuju halaman dan area masjid.

Haramain menginformasikan, petugas menutup semua pagar dan gerbang menuju Masjid Nabawi, tanpa terkecuali.

"Gerbang Masjid An Nabawi ditutup untuk mencegah jemaah masuk, sesuai informasi baru yang dikeluarkan oleh pihak berwenang, yang hanya mengizinkan sangat sedikit orang untuk memasuki kompleks masjid," tulis Haramain.

Dengan penutupan ini, maka dipastikan tak satu pun jemaah selain imam dan pengurus Masjid Nabawi yang bisa melaksanakan ibadah di masjid suci itu.

Perlu diketahui, di kompleks Masjid Nabawi ada sejumlah lokasi penting bagi umat Islam, salah satunya makam Nabi Muhammad SAW.

Penutupan ini dilakukan terkait meningkatnya jumlah penderita Virus Corona atau COVID-19 di Arab Saudi. Tercatat hingga saat ini jumlah penderita sudah mencapai 300-an orang, termasuk belasan orang di Kota Madinah.

Sebelumnya memang Masjid Nabawi dan Masjidil Haram telah ditutup, hanya saja penutupan tak dilakukan secara total seperti saat ini. Bahkan jemaah sebelumnya masih bisa beribadah di dalam kompleks masjid.

Baca laporan lengkap  » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 6620295182709549097

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item