Tips Penting Mengatur Keuangan Selama Wabah Corona Belum Mereda

Tips Penting Mengatur Keuangan Selama Wabah Corona Belum Mereda, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Banyak pro dan kontra setelah muncul kebijakan akan diadakannya lockdown. Bagi kalangan menegah memang banyak yang mendukung jika pemerintah melakukan lockdwon, dengan kurun waktu selama dua minggu.

Namun, bagi masyarakat kalangan bawah, banyak yang ketakutan tidak memiliki pendapatan jika harus dilakukan lockdwon, karena mereka memiliki pendapatan yang hanya cukup dimakan untuk satu hari saja, bahkan lebih parahnya ada yang khawatir akan kehilangan pekerjaan mereka.

Berikut ini tips mengatur keuangan dalam masa krisis seperti ini.

Kita harus mengurangi pengeluaran yang tidak penting seperti membeli mainan, voucher game, belanja pakaian, atau barang-barang yang bukan merupakan kebutuhan pokok.

Maksimalkan hal di sekitar kita untuk mendapatkan tambahan kebutuhan pokok, terutama makanan. Kita bisa memanfaatkan halaman rumah untuk menanam sayuran seperti bayam, bawang merah dan bawang putih, cabai dan tanaman sayuran lainnya, yang bisa kita tanam sendiri.

Lebih bijak dalam penggunaan listrik, kuota, pulsa, bahan bakar, dan pengeluaran yang tidak penting. Jika kita merasa cukup, maka kita harus saling memberi kepada orang yang membutuhkan, supaya mereka lebih diringankan untuk memenuhi kebutuhan.

Tetap jaga kesehatan, dan semoga kita diberi kelancaran rezeki, dan tetap lancar dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Semoga bencana ini segera mereda.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia

Related

Tips 6962504809470020384

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item