Keluar Rumah Setelah Karantina, Keluarga Ini Temukan Uang Rp 14 Miliar di Jalanan

Keluar Rumah Setelah Karantina, Keluarga Ini Temukan Uang Rp 14 Miliar di Jalanan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Tak pernah terbayangkan sebelumnya, niat keluarga David Schantz untuk berlibur berujung pada penemuan uang Rp 14 miliar. 

Schantz bersama istri dan anak-anaknya memutuskan untuk jalan-jalan. Hal itu mereka lakukan guna mengusir rasa bosan setelah menjalani karantina mandiri, imbas virus corona di rumah mereka di Caroline County, Virginia, Amerika Serikat. 

Di tengah perjalanan, Schantz tiba-tiba menghentikan laju mobilnya. Dia melihat dua tas yang tergeletak di tepi jalan. Mengira itu sampah, Schantz kemudian menaruh tas tersebut di belakang mobil pick-up nya dan melanjutkan perjalanan. Rencananya akan mereka buang ke tempat sampah di rumah.

Mereka baru mengetahui bahwa tas tersebut berisi uang ketika sampai di rumah. “Di dalam tas itu ada plastik yang digunakan untuk membungkus uang, dengan tulisan 'uang tunai',” ujar Schantz seperti dikutip TV lokal, WTVR. 

Schantz kemudian memutuskan untuk menghubungi pihak kepolisian setempat. Setelah tiba, petugas mengambil kedua tas tersebut dan menyebut total uang di dalamnya mencapai hampir USD 1 juta atau setara Rp 14 miliar.

Kepala Polisi Caroline County, Scott Moser, mengatakan pihaknya belum mengetahui ke mana uang itu akan dikirim. Mereka juga masih menyelidiki bagaimana tas tersebut bisa tergeletak di jalanan Goochland County. 

Moser mengatakan pihak kepolisian juga mengapresiasi tindakan yang dilakukan Schantz beserta keluarganya, dengan langsung melaporkan penemuan itu kepada pihak berwajib. Polisi juga berencana akan memberikan hadiah atas perilaku terpuji tersebut. 

“Tindakan mereka pantas diapresiasi. Mereka menyelamatkan banyak uang milik orang lain, dan memberikan contoh yang baik bagi semua orang,” tandasnya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 8608548184907221312

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item