Gara-gara Wabah Virus Corona, Pramugari Sekarang Pakai Baju Hazmat

Gara-gara Wabah Virus Corona, Pramugari Sekarang Pakai Baju Hazmat, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Maskapai penerbangan Qatar Airways menerapkan protokol kesehatan baru di dalam pesawat.

Awak kabin pesawat Qatar Airways akan melayani penumpang dengan mengenakan alat pelindung diri secara lengkap, untuk mencegah penyebaran virus corona. Para pramugari dan pramugara mengenakan baju hazmat, masker, kacamata pelindung, dan sarung tangan.

"Awak kabin akan menggunakan alat pelindung diri sekali pakai selama penerbangan," tulis Qatar Airways dalam keterangan tertulis. Di balik baju hazmat itu, para awak kabin tetap memakai seragam seperti biasa.

Sementara awak kabin memakai alat pelindung diri secara lengkap, para penumpang tetap wajib memakai masker atau penutup wajah. Penumpang diharapkan membawa masker sendiri, agar sesuai dengan ukuran dan kenyamanan masing-masing.

Bagi penumpang di kelas bisnis Qsuite, makanan akan disajikan pada nampan untuk menggantikan penyajian di meja. Ada pula peralatan makan dalam kemasan sebagai alternatif peralatan makan individual. Untuk penumpang kelas ekonomi, semua makanan dan peralatannya disajikan dengan terbungkus rapat seperti biasa.

Qatar Airways juga menyediakan botol berisi cairan hand sanitizer di lorong pesawat untuk memudahkan penumpang dan awak kabin yang membutuhkan.

Penumpang yang terbang di kelas bisnis dapat menikmati privasi lebih, karena terdapat partisi antar-penumpang, dan pintunya bisa tertutup rapat. Penumpang juga dapat memilih indikator 'Do Not Disturb atau DND' pada suite pribadi mereka untuk membatasi interaksi dengan awak kabin.

Chief Executive Qatar Airways Group, Akbar Al Baker, mengatakan semua langkah ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan penumpang serta awak kabin dari virus corona.

"Kami mempertahankan standar higienitas dalam menerbangkan banyak orang pulang ke rumah dengan selamat," kata Akbar Al Baker. "Dalam situasi sepert ini, keselamatan adalah prioritas utama kami."


Related

News 2432185168185303913

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item